THINKING PROCESS OF STUDENTS IN UNDERSTANDING INTEGERS BY GIVING SCAFFOLDING TO CLASS VI AT SD INPRES PERUMNAS ANTANG I
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v4i3.2923
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrilianto, M. 2012. Peningkatan Pemahaman Konsep dan Kompetensi Stategis Matematis siswa SMP dengan Pendekatan Metaphorical Thingking. Makalah dipersentasikan dalam Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Program Pascasarjana STKIP, Bandung.
Jamaris, Martini. 2013. Orientasi Baru dalam Psikologi. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kurniasih, Ary Woro. 2012. Scaffolding sebagai Alternatif Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika: Jurnal Kreano, 3(2), 113-124.
Khodijah, Nyayu. 2014. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Marpaung, Y. 2001. Proses Berpikir Siswa dalam Pembentukan Konsep Algoritma Matematis. Makalah Pidato Dies Natalies XXXI IKIP Sanata Dharma Salatiga, 25 Oktober 1986.
NCTM. 1989. Curriculum and Evaluation Standards for School Mathematics. Reston, VA : NCTM
Shadiq, Fadjar. 2014. Pembelajaran Matematika: Cara Meningkatkan Kemampuan Berpikir Siswa. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Siswono, Tatag Y. E. 2008. Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan Masalah dan Pemecahan Masaalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Surabaya: Unesa University Press.
Slavin, Robert E. 2006. Psikologi Pendidikan: Teori dan Praktik. Jilid 1. Terjemahan oleh Marianto Samosir. 2008. Indonesia: PT Macanan Jaya Cemerlang.
Solso, Robert L., Otto H. Maclin., & M. Kimberly Maclin. Psikologi Kognitif. 2007. Jakarta: Erlangga.
Skemp, Richard R. 1962. The Psychology of Learning and Teaching Mathematics. England: University Manchester.
Supiyani, Anik & Subanji. 2013. Proses Berpikir Siswa Kelas IX-G SMP Negeri 1 Wlingi dalam Memecahkan Masalah Persamaan Garis Lurus dengan Pemberian scaffolding, Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Syahril Sidiq,Geri. 2014. Analisis Proses Berpikir dalam Pemahaman Matematis Siswa dengan Pemberian Scaffolding. Tesis, Program Studi Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia
Article Metrics
Abstract view : 365 times | PDF view : 177 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Irmayanti Irmayanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/