Analysis of Students' Difficulties in Distance Materials in Space Based on Anderson's Knowledge Dimension
(1) Universitas Siliwangi
(2) Universitas Siliwangi
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jdm.v9i3.24996
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, S. J. (2015). Identifikasi Dimensi Pengetahuan Yang Digunakan Peserta didik Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
Cahyono, H. (2019). Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Peserta didik Min Janti. JDPP Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 7(1), 1-4.
Clements, D. H., & Sarama, J. (2011). Early childhood teacher education: The case of geometry. Journal of mathematics teacher education, 14(2), 133-148.
Darimi, I. (2016). Diagnosis kesulitan belajar peserta didik dalam pembelajaran aktif di sekolah. JURNAL EDUKASI: Jurnal Bimbingan Konseling, 2(1), 30-43Gazali, R. Y. (2016). Pembelajaran matematika yang bermakna. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 181-190.
Farhan, M. S., & Zanthy, L. S. (2019). Analisis kesulitan matematika peserta didik MA dalam menyelesaikan soal menggunakan taksonomi bloom. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 2(5), 307-314.
Isrokatun, I., Hanifah, N., Maulana, M., & Suhaebar, I. (2020). Pembelajaran Matematika dan Sains secara Integratif melalui Situation-Based Learning. UPI Sumedang Press.
Iswadji, D. (2001). Geometri ruang. Universitas Negeri Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Matematika.
Khamidah, L. (2017, July). Pemahaman Konseptual Dan Pengetahuan Prosedural Peserta didik Kelas VIII Dalam Penyelesaian Soal Matematika Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel. In Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai-Nilai Islami) (Vol. 1, No. 1, pp. 611-616).
Novita, R., Prahmana, R. C. I., Fajri, N., & Putra, M. (2018). Penyebab kesulitan belajar geometri dimensi tiga. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 5(1), 18-29.
Rismawati, M., & Hutagaol, A. S. R. (2018). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematika mahapeserta didik PGSD STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa: Jurnal Penelitian Pendidikan Dasar, 4(1), 91-105.
Rofii, A., Sunardi, S., & Irvan, M. (2018). Characteristics of students’ metacognition process at informal deduction thinking level in geometry problems. International Journal on Emerging Mathematics Education, 2(1), 89-104
Sholihah, U. (2016). Membangun metakognisi peserta didik dalam memecahkan masalah matematika. Ta'allum: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1), 83-100.
Sularningsih, S., Battijanan, A., & Widodo, S. A. (2018). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Dengan Menggunakan Langkah Poliya Peserta didik SMK. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia.
Wahyuni, T. (2020). STUDI DIMENSI PENGETAHUAN DAN KUALITAS SISTEM: PENDEKATAN D&M IS SUCCESS MODEL (Studi Penggunaan e-SPT Orang Pribadi Pada KPP Kebon Jeruk Satu Jakarta Barat). Jurnal Ekonomi Vokasi, 3(1), 66-77.
Yusmin, E. (2017). KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIKPADA PELAJARAN MATEMATIKA (RANGKUMAN DENGAN PENDEKATAN META-ETHNOGRAPHY). Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, 9(1).
Article Metrics
Abstract view : 245 times | PDF view : 47 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Laela Nur Rokhmawati, Nani Ratnaningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/