ANALYSIS OF MATHEMATICS PROBLEM SOLVING DIFFICULTY ON MAIN MATTER OF OPPORTUNITY
(1) Pancasakti University
(2) Pancasakti University
(3) Pancasakti University
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jdm.v10i1.22359
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Argarini, D. F. (2018). Analisis Pemecahan Masalah Berbasis Polya pada Materi Perkalian Vektor Ditinjau dari Gaya Belajar. Matematika DAN Pembelajaran, 6(1), 91. https://doi.org/10.33477/mp.v6i1.448
Cahyono, E., & Sudia, M. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Berfikir Matematika, 4(1), 10. http://dx.doi.org/10.33772/jpbm.v4i1.7102
Hadi, S. (2019). (Trends In International Mathematics And Science Study). 8.
Laela, N., Paridjo, P., & Rokhman, M. S. (2018). Analisis Penalaran Matematika Pada Materi Geometri Berdasarkan Teori Van Hiele Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning Ditinjau Dari Kemampuan Awal. Integral (Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika), 1(1), 91–99. https://doi.org/10.24905/jppm.v1i1.23
Nuriyani, M., & Suwandono, S. (2018). Keefektifan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisons Melalui Pemanfaatan Alat Peraga Ditinjau Dari Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Integral (Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika), 1(1), 34–42. https://doi.org/10.24905/jppm.v1i1.13
Prabawa, E. A. (2017). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa pada Model Project Based Learning Bernuansa Etnomatematika. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 6(1), 120–129.
Rofiqoh, Z., Rochmad, R., & Kurniasih, A. (2016). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X dalam Pembelajaran Discovery Learning Berdasarkan Gaya Belajar Siswa. Unnes Journal of Mathematics Education, 5(1). https://doi.org/10.15294/ujme.v5i1.9344
Sundayana, R. (2018). Kaitan antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP dalam Pelajaran Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 75–84. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i2.262
Tias, A. A. W., & Wutsqa, D. U. (2015). Analisis Kesulitan Siswa SMA dalam Pemecahan Masalah Matematika Kelas XII IPA Di Kota Yogyakarta. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(1), 28. https://doi.org/10.21831/jrpm.v2i1.7148
Tohir, M. (2019). Hasil PISA Indonesia Tahun 2018 Turun Dibanding Tahun 2015 [Preprint]. Open Science Framework. https://doi.org/10.31219/osf.io/pcjvx
Wassahua, S. (2016). Analisis Gaya Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Himpunan Siswa Kelas VII SMP Negeri Karang Jaya Kecamatan Namlea Kabupaten Buru. Matematika Dan Pembelajaran, 4(1), 84–104. http://dx.doi.org/10.33477/mp.v4i1.310
Widyaningrum, A. Z., & Pd, M. (2016). Analisis Kesulitan Siswa dalam Mengerjakan Soal Cerita Matematika Materi Aritmatika Sosial ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Metro Tahun Pelajaran 2015/2016. 1(2), 26.
Article Metrics
Abstract view : 107 times | PDF view : 59 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Shania Laras Minerva, Mohammad Shaefur Rokhman, Ahmadi Ahmadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/