Representation Of Mathematics Expression Of Civil Engineering Students In Solving HOTS Problems
(1) Universitas Muhammadiyah Malang
(2) Universitas Muhammadiyah Malang
(3) Universitas Muhammadiyah Malang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v8i1.13324
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriansyah, Zakkina Gaiz dan Ekasatya Aldila. 2018. “Analisis Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal High Order Thinking Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematis Siswa. Mosharafa Volume ke-7( hlm. 255–266 ).
Agung, Jati. 2018. Higher Order Thinking Skill Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal Struktur Aljabar Grup. Skripsi tidak diterbitkan.Surakarta : Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Amaliyah AR, Rezki and Nurfadilah Mahmud. 2018. “Analisis Kemampuan Representasi Matematis Dalam Pemecahan Masalah Geometri Serta Faktor-FaktorYang Mempengaruhinya. Jurnal Review Pembelajaran Matematika. ( Volume ke- 3 Issue ke-2). (hlm 146–160) .http://doi.org/10.15642/jrpm.2018.3.2.146-160
Andhany, Ella. 2018. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Menyelesaikan Soal High Order Thinking Skill Pada Materi Graf ( Studi Kasus Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FITK UIN SU Medan). E-Jurnal ITTIHAD ( Volume ke- II Edisi ke-1 ). ( hlm. 20–28). UIN Sumatra Utara Medan.
Apriani, Catharina Mara. 2016. Analisis Representasi Matematis Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah Matematika Kontekstual. Skripsi Tidak Diterbitkan (hlm.1–81). Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma
Astuti, Erni Puji. 2017. Representasi Matematis Mahasiswa Calon Guru Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Beta Jurnal Tadris Matematika. ( Volume ke-10 Issue ke -1 ).( hlm.70–82) . Purworejo. Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Croslie, Axel. 2019. Pengembangan Intrumen Tes Berbasis Higher Order Thinking Skill Pada Kompetensi Dasar Jurnal Khusus Perusahaan Dagang Kelas XI SMKN 7 Yogyakarta.Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma.
Dari, Felicianus. 2016. Pembelajaran Matematika Sebagai Sebah Spiritual Dan Sumbangannya Terhadap Pembentukan Karakter. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma
Dewi, Izwita, Sahat Saragih, and Dewi Khairani. 2017. Analisis Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMA Ditinjau Dari Perbedaan Gender.Jurnal Didaktik Matematika. (Volume ke-4 Issue ke-2) ( hlm. 115-124) .http://doi.org/10.24815/jdm.v4i2.8863
Gustina, Lenni Sri. 2018. Analisis Kemampuan Representasi Matematika Dalam Menyelesaikan Soal Teorema Phytagoras Siswa Kelas VIII SMP AL Islam Kartasura Tahun Ajaran 2017/2018.Skripsi tidak diterbitkan. Surakarta : Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Hodiyanto. 2017. Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. AdMathEdu Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Ilmu Matematika Dan Matematika Terapan. (Volume ke-1 Edisi ke-1 ) ( hlm. 9-18). Pontianak : IKIP PGRI Pontianak.http://doi.org/10.12928/admathedu.v7i1.7397
Julianingsih, Suhaesti. 2017. Pengembangan Instrumen Asesmen Higher Order Thingking Skill (HOTS) Untuk Mengukur Dimensi Pengetahuan IPA Siswa Di SMP. Skripsi tidak diterbitkan : Bandar Lampung : Universitas Lampung
Kemendikbud. 2017. Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS).Jakarta. Kemendikbud. 2017. “Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS).” Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jendarl Pendidikan Dasar Dan Menengah. Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan.http://doi.org/1, 0.1017/CBO9781107415324.004
Mu’minah, Kharisah Imroatul. 2018. Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Tipe Higher Order Thinking Skill ( Hots ) Pada Pokok Bahasan Aritmatika Sosial. Skripsi tidak diterbitkan : Surakarta:Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Nuragni, Widhia Tri. 2018.Analisis Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Tipe High Order Thinking Pada Pokok Bahasan Pola Bilangan Di Kalangan Siswa Kelas VIII E SMP Negeri 5 Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma.
Rachmayani, Dwi. 2014. Penerapan Pembelajaran Reciprocal Teaching Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Unsika ( Volume ke-2 Issue ke-1 ). Jakarta.: FIP-Universitas Muhammadiyah Jakarta ( hlm.13–23)
Rangkuti, Ahmad Nizar. 2014.Representasi Matematis. Forum Pedagogik (Volume -6 Issue ke-1). ( hlm.110–27). Sumatra Utara : IAIN Padangsidimpun.
Rosita, Cita Dwi, Laelasari Laelasari, and M. Subali Noto. 2014. Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Mahasiswa Pada Mata Kuliah Aljabar Linear 1. Euclid (Volume ke-1 Issue ke-2)(hlm.60–69). Cirebon. FKIP Unsgawati..http://doi.org/10.33603/e.v1i2.345
Sabirin, Muhamad. 2014. “Representasi Dalam Pembelajaran Matematika.” Jurnal Pendidikan Matematika 1(2):33–43. http://doi.org/10.18592/jpm.v1i2.49
Sumardyono, M. P. 2012. Penggunaan Pertama Simbol Matematika. (Online) Tersedia:http://p4tkmatematika.org/file/ARTIKEL/Artikel%20Matematika/PENGGUNAAN%20PERTAMA%20SIMBOL%20MATEMATIKA.pdf. Diakses 17 September 2019
Syafri, Fatrima Santri. 2017. Kemampuan Representasi Matematis Dan Kemampuan Pembuktian Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika ( Volume ke-3 Issue ke-1 ). (hlm.49–55)
Article Metrics
Abstract view : 343 times | PDF view : 66 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Hanida Emilia Dwi Pratiwi, Zukhrufurrohmah Zukhrufurrohmah, Dwi Priyo Utomo
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/