PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEKS EKSPOSISI BERBASIS MULTILITERSI DI SMP
(1) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar
(2) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/indonesia.v3i1.30298
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. 2015. Pembelajaran Multiliterasi. Bandung: Refika Aditama.
Aji, A. R. B. 2015. Peningkatan Keterampilan Menulis Eksposisi Melalui Model Pembelajaran Memberi dan Menerima pada Siswa Kelas VII E SMP Negeri 5 Wates Kabupaten Kulon Progo DIY. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
Dafit, F. 2017. Implementasi Model Multiliterasi pada Proses Pembelajaran Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. JS (Jurnal Sekolah), 1(2), 53-59.
Dick, W., Carey, L., dan Carey, J. O. 2005. The systematic design of instruction. New York: Logman.
Ebe, A., dan Saputra, N. 2022. Paradigma Pembelajaran Berpendekatan Multiliterasi di Abad 21. Journal on Teacher Education, 3(2), 52-68.
Fonna, N. 2019. Pengembangan Revolusi Industri 4.0 dalam Berbagai Bidang. Jakarta: Guepedia.
Kemendikbud. 2018. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 pada Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kemendikbud
Muslich, M. 2010. Text Book Writing. Jakarta: Ar-Ruzz Media.
Prastowo, 2015. Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Diva Press, Yogyakarta.
Pratama, F. Y. dan Andajani, K. 2016. Pengembangan Bahan Ajar Menulis Teks Eksposisi Bermuatan Cinta Lingkungan dengan Strategi Pemodelan untuk Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(3), 448-462.
Subagia, I. W., dan Wiratma, I. G. 2016. Profil Penilaian Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Kurikulum 2013. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 5(1), 39-55.
Article Metrics
Abstract view : 273 times | PDF view : 96 timesCopyright (c) 2022 INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) and Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP).Email: jurnal.indonesia@unm.ac.id
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License