PENGARUH MEDIA VIDEO BUDAYA LOKAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII SMP
(1) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra,Universitas Negeri Makassar
(2) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra,Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/indonesia.v1i3.15194
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Fasyi, M. C. 2015. Pengaruh Penggunaan Media Video terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Negeri Ngoto Bantul Yogyakarta. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Negeri Yogyakarta
Anshor, S. 2015. Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Video terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Geografi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Geografi, Universitas Lampung.
Arsyad, A. 1997. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Candrawati, S., Rohmadi, M., dan Wardhani, N. E. 2015. Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran Menulis Teks Cerita Pendek Pada Siswa Kelas VII Mts Negeri Surakarta II. Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pengajarannya, 3(2), 53-64.
Hardianti dan Wahyu, K.A. 2017. Keefektifan Penggunaan Media Video dalam Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri II Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing, 1(2): 123-130.
Kosasih, E. 2006. Kompetensi Ketatabahasaan dan Kesusatraan. Bandung: Kiblat Buku Utama.
Mahsun. 2014. Teks dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Nuryanto, H. D. 2015. Pengaruh Media Video terhadap Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi pada Siswa Kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Tanjungpinang Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Permanasari, D. 2017. Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sumber Jaya Lampung Barat. Jurnal Pesona, 3(2):156-162.
Yunus, H. S. 2018. Pengaruh Penggunaan Media Video terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi pada Siswa Kelas V di SDN 63 Kota Timur Kota Gorontalo.Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo.
Article Metrics
Abstract view : 412 times | PDF view : 61 timesCopyright (c) 2020 INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) and Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP). Email: jurnal.indonesia@unm.ac.id
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License