Analisis Cerita Pendek “Der Tänzer Malige” Karya Johannes Bobrowski
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/interference.v2i2.20476
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anding, M. F., Saud, S., & Rijal, S. (2021). Peningkatan Kosakata Bahasa Jerman Melalui Penggunaan Media Cerita Pendek. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 57-63.
Asri, W. K., Burhanuddin, B., Dalle, A., & Achmad, A. K. (2019, January). Pengajaran sastra bahasa Jerman bagi pemula. In Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat (Vol. 2018, No. 4).
Buhranuddin dan Susiawati. (2017). Kemampuan Menulis cerita Pendek (Kurzgeschichte) dalam Bahasa Jerman Mahasiswa Program Studi pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM (Kajian Stuktural). Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Dewojati, C. (2012). Drama: Sejarah, Teori, dan Penerapannya. Yogjakarta: Penerbit Javakarsamedia.
Dirga, R. N. (2016). Inovasi Pembelajaran Sastra pada Mata Pelajaran Bahasa Jerman di SMA. Cendekia: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 10(1), 101-108.
Duṙzak 1, M. (1980). Erzählte Zeit 50 Deutsche Kurzgeschichten der Gegenwart. Stuttgart: Rechlam.
Fananie, Z. (2000). Telaah Sastra. Surakarta: Muhammadiyah University Press.
Faruk. (2005). Pengantar Sosiologi Sastra. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Freund, W. (2000). Deutsch Literatur. Kӧln: Du Mont Buchverlag.
Husin dan Zahara. (2012). Bahasa Indonesia SMK dan Mk, Sipa Tuntas Menghadapi Ujian Nasional. Jakarta: Erlangga.
Juanda dan Aziz . (2018). Pendidikan lingkungan siswa dalam cerpen Koran kompas; Pendidikan ekokritik. Makassar: Seminar Nasional hasil Penelitian (SNP2M PUNP).
Meilasari, N. R., Junianto, J., & Mustika, I. (2019). Efektivitas penggunaan metode image streaming dalam pembelajaran menulis cerita pendek pada siswa kelas XI SMA Darul Falah Cihampelas. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 707-712.
Mulyati. (2007). Keterampilan Berbahasa Indonesia. Jakarta: Universitas Terbuka.
Nurfadilla, N., Rijal, S., & Usman, M. (2020). PENGAJARAN SASTRA BAHASA JERMAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA). Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(2), 121-127.
Perdamean, A. S. (2020, September). Pengembangan Buku Ajar Menulis Cerita Pendek Berbahasa Jerman (Kurzgeschichte) Melalui Analisis Kesalahan. In Prosiding Seminar Nasional Sinergitas Multidisiplin Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Vol. 3, pp. 207-216).
Riantiarno, N. (2011). Kitab Teater. Grasindo:Jakarta.
Satoto, S. (2000). Telaah Drama Indonesia I. Surakarta: UNS Press.
Sudjiman, P. (2006). Kamus Istilah Sastra. Jakarta: Universitas Indonesia (UI-Press).
Article Metrics
Abstract view : 301 times | PDF view : 80 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.