Penerapan Metode Pembelajaran Reward And Punishment dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/interference.v2i2.20474
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abbas, S. (2017). Pengaruh Metode Reward (Hadiah) Dan Punishment (Hukuman) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas Xi Ips SMA N 1 Kalianda. Skripsi. Lampung. Universitas Lampung.
Alvionicha, F., Jufri, J., & Dalle, A. (2021). Keterampilan Menulis dan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Berbasis Model Pembelajaran SAUD. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 1-10.
Amalia. (2017). Implementasi Reward and Punishment Untuk meningkatkan kedisiplinan Peserta didik Mi Miftahul Ulum Plosorejo Kademangan Blitar. Skripsi. Jawa Timur: Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulung Agung.
Iskandarwassid dan Sunenda, D. (2013). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Muliani, M., Saud, S., & Junaeny, A. (2021). Penerapan Metode Dikte 听写 (Tīngxiě) dalam Peningkatan Kosakata Bahasa Mandarin. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 2(1), 27-33.
Nurhaliza, N., & Anwar, M. (2019). Efektivitas Pendekatan Komunikatif Terhadap Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Siswa. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 3(1).
Nurlina, N., Mantasiah, R., & Azizah, L. (2020). HUBUNGAN ANTARA SELBSVERTRAUEN DAN SPRECHFERTIGKEIT BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 MAKASSAR. Interference: Journal of Language, Literature, and Linguistics, 1(1).
Nurmiati, N., & Mantasiah, R. (2017). Keefektifan Penggunaan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya (Peer-Teaching) Dalam Kemampuan Membaca Memahami Bahasa Jerman Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bontonompo Kabupaten Gowa. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(1).
Purwanto, N. (2011). Ilmu pendidikan Teoritis dan praktis. Bandung: PT. Remaja Rodakarya.
Saddono, K. dan Slamet. (2012). Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Indonesia (Teori Dan Aplikasi). Bandung. Karya Putra Darwati
Setiawan, W. (2018). Reward and Punishment dalam Perspektif Pendidikan Islam. Volume 4, No.2. Universitas Muhammadiyah Ponorogo
Shoimin, A. (2017). 68 Model pembelajaran Inovativatif dalam kurikulum 3013.Yogyakarta. Ar-Ruzz Media
Sujiantari, N. K., Sujana, I. N., & Zukhri, A. (2016). Pengaruh Reward dan Punishment terhadap Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS (Studi Pada SMP Negeri 1 Singaraja Kelas VIII Tahun Ajaran 2015/2016). Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 7(2).
Article Metrics
Abstract view : 1774 times | PDF view : 491 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.