EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LABORATORIUM BAHASA DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENYIMAK BAHASA JERMAN MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JERMAN FBS-UNM
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/interference.v1i1.12911
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Kurniawan, I. (2014). Problematika Penggunaan Laboratorium Bahasa. English Education: Jurnal Tadris Bahasa Inggris, 6(1), 57-73.
Pabumbun, A. R., & Dalle, A. (2019). Problematika Pembelajaran Kemampuan Menyimak Bahasa Jerman Mahasiswa Kelas XI SMAN 11 Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 1(2).
Qudus, M., & Yusri, Y. (2017). Keefektifan Penggunaan Metode Audio Lingual dalam Pembelajaran Kemampuan Menyimak Bahasa Jerman. Indonesian Journal of Educational Studies, 20(2).
Usman, M. (2018). Pengembangan Model Pembelajaran Kosakata Bahasa Jerman (Wortschatz) Berdasarkan Model Komunikasi SMCR-Berlo Di SMA Negeri Di Kota Makassar. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2(1).
Jaya, S. I., & Azizah, L. (2018). KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN IMAJINATIF DALAM KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF BAHASA JERMAN MAHASISWA KELAS XII IPA SMA NEGERI 3 MAKASSAR. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2(1).
Yani, M. (2018). Optimalisasi Lab Bahasa Melalui Kelas Multimedia Dalam Program Pengembangan Pengajaran English For Nursing Student. Humanitatis: Journal of Language and Literature, 4(2), 38-48.
Dosi, F., & Budiningsih, C. A. (2019). Pengembangan multimedia pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan menyimak bahasa Jerman. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 6(1), 1-13.
Article Metrics
Abstract view : 551 times | PDF view : 171 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.