Analysis Of Higher Order Thinking Skills In The Lesson Plan (RPP) By Class V Teachers On Theme 6 Sub Theme 3 At Inpres Gantarang Elementary School Gowa Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijest.v3i2.50392
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2017). Mengembangkan Instrumen Pengukur Critical Thinking Skills Siswa pada Pembelajaran Matematika Abad 21. Jurnal THEOREMS (The Original Research of Mathematics), Vol. 1 (2): 92–100.
http://jurnal.unma.ac.id/index.php/th/article/view/383/362
Christianta, I (2019). Analisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Pembelajaran Tematik Kelas V (Studi Kasus di Salah Satu Sekolah Dasar di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta) Tahun Ajaran 2018/ 2019. Skripsi. Yogyakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma.
http:repository.usd.ac.id/34877/2/151134162_full.pdf
Fitriani, T. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Pada Materi Getaran Harmonis Untuk Sma. Skripsi. Indralaya : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya.
https://repository.uir.ac.id/10502/1/176510783
Mali, T. R. (2020). Analisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada RPP dan Evaluasi Pembelajaran Tematik Kelas V di Salah Satu SD Kabupaten Sleman. Journal of Chemical Information and Modeling, Vol 43(1), 7728.
https://repository.usd.ac.id/37628/1/151134130.pdf
Mulyasa, E, Iskandar, D., & Aryani, W. (2016). Revolusi dan Inovasi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
http://repository.unpas.ac.id/33130/
Purwanti, Y. (2017). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Subtema Kekayaan Sumber Energi di Indonesia. Jurnal Pendidikan Universitas Pasundan, 16–77.
http://repository.unpas.ac.id/29092/
Sani, RA. (2019). Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills). Tangerang: TSmart.
http://library.usd.ac.id/web/index.php?pilih=search&p=1&q=0000144291
Sofyan, F. A. (2019). Implementasi Hots Pada Kurikulum 2013. Inventa, 3(1), 1–9. https://doi.org/10.36456/inventa.3.1.a1803
Sofyatiningrum, Etty et.al. (2019). Pelaksanaan Pembelajaran HOTS Higher Order Thinking Skills di Sekolah Dasar. Jakarta : Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
https://repositori.kemdikbud.go.id/24959/1/1640745080_Pelaksanaan_Pembelajaran_HOTS_di_Sekolah_Dasar.pdf
Subekti, A. R. (2019). Analisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Pembelajaran Tematik Kelas V (Studi Kasus Di Salah Satu Sd Kabupaten Bantul). Skripsi. Yogyakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sanata Dharma.
https://repository.usd.ac.id/35724/
Wulan, A. R. (2016). Revisi Taksonomi Bloom. Jurnal, 9.
http://file.upi.edu/Direktori/FPMIPA/JUR_PEND._BIOLOGI/ANA_RATNAWULAN/taksonomi_Bloom_revisi.pdf
Article Metrics
Abstract view : 61 times | PDF view : 20 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nurhaedah Nurhaedah, Muhammad Irfan, Muliana Muliana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
International Journal of Elementary School Teacher
ISSN 2776-6233 (online)
Email: ijes@unm.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.