Student Management In Online Learning (Case study at SD Inpres 5/81Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijest.v2i1.34149
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Annas, A. N. (2017). Manajemen Peserta Didik Berbasis Kecerdasan. Manajemen Pendidikan Islam, 5(2), 132–142. https://journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/tjmpi/article/view/399
Bilfaqih Y. dan M. Qomarudin N. (2015). Esensi Penyusunan Materi Pembelajaran Daring. Yogyakarta: Deepublish.
Diana Novita, A. R. H. (2020). Plus Minus Penggunaan Aplikasi-Aplikasi Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19. Unimed Medan, June, 1–11. https://www.researchgate.net/publication/341830562
Emzir. (2016). Metodologi Penelitian Analisis Data. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan, 7(1), 121–132. https://e-journal.undikma.ac.id/index.php/jurnalkependidikan/article/view/2654 https://doi.org/10.23917/ppd.v7i1.10973
Hamidah. (2018). Manajemen Peserta Didik. 6(2), 1–10. Jurnal Serunai Administrasi Pendidikan Vol.6, No.2, Juni 2018. https://ejournal.stkipbudidaya.ac.id/index.php/jc/article/download/35/23
Herayanti, L., Habibi, H., & Fuaddunazmi, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Moodle pada Matakuliah Fisika Dasar. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 36(2), 210–219. https://doi.org/10.21831/cp.v36i2.13077
Hilda Putria, L. H. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada. JURNAL BASICEDU: Research and Learning in Elementary Education, Volume 4 Nomor 4 Tahun 2020 (https://jbasic.org/index.php/basicedu/index. DOI: 10.31004/basicedu.v4i4.460), 861-872.
Jahari Jaja, Heri Khoiruddin, H. N. (2018). Manajemen Peserta Didik. 3(2), 170–180. https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/isema/article/view/5009
Ketut, I. G., & Sunu, A. (2021). Kepemimpinan Efektif Dalam Pengelolan Kelas Dengan Pembelajaran Daring. 9(1). https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPP/article/view/32724
Khusniyah, N. L., & Hakim, L. (2019). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Daring: Sebuah Bukti Pada Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Tatsqif, 17(1), 19–33. https://doi.org/10.20414/jtq.v17i1.667 https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/tatsqif/article/view/667
Maharani, R., & Istiyati, S. (n.d.). Analisis pengelolaan kelas selama pembelajaran daring pada guru kelas di sekolah dasar. Vol 9 (3). h449. https://jurnal.uns.ac.id/JDDI/article/view/48986
Moleong, L. J. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya.
Pangondian A., S. R. I., & Nugroho, E. (2019). Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Pembelajaran Daring Dalam Revolusi Industri 4.0. Sainteks 2019, 56–60. https://seminar-id.com/semnas-sainteks2019.html
Pohan A. E. (2020). Konsep Pembelajaran Daring Berbasis Pendekatan Ilmiah. Bandung: CV Sarnu Untung.
R. Gilang K. (2020). Pelaksanaan Pembelajaran Daring di Era Covid-19. Purwokerto: CV. Lutfi Gilang.
Rifa’i M. (2018). Manajemen Peserta Didik (Pengelolaan Peserta Didik Untuk Efektivitas Pembelajaran). Jakarta: Widya Puspita.
Sobri, M., Nursaptini, N., & Novitasari, S. (2020). Mewujudkan Kemandirian Belajar Melalui Pembelajaran Berbasis Daring Diperguruan Tinggi Pada Era Industri 4.0. Jurnal Pendidikan Glasser, 4(1), 64. https://doi.org/10.32529/glasser.v4i1.373
Article Metrics
Abstract view : 89 times | PDF view : 19 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Muh. Abid Maulana, Rahmawati Patta, Abd. Kadir, Makmur Nurdin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
International Journal of Elementary School Teacher
ISSN 2776-6233 (online)
Email: ijes@unm.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.