The Influence Of Online Learning On The Interest In Learning 5th Grade Students Of SD Negeri Mattoangin II Mariso District, Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijest.v2i1.34061
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afil, M. (2019). Dampak Pembelajaran Online trhadap Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi COVID-19 di Sekolah SMPN 1 SATAP Ladongi Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Universitas Muhammadiyah Kendari, II, 1-15.
Arifin Zainal. 2011. Penelitian pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Bandung: P.T Remaja Rosdakarya.
Astuti, L. S. 2017. Penguasaan Konsep IPA Ditinjau dari Konsep Diri dan Minat Belajar Siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(1), 40–48.
Dr. Ahmad Susanto, M. (2019). Teori Belajar dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Grup.
D. Bandung: Alfabeta. Smaldino, S. E., Russell, J. D., Heinich, R., & Molenda, M. (2005). Instructional Technology and Media for Learning 8th Edition. New Jersey: Pearson.
Nurhasanah, S. & A. S. 2019. Motivasi belajar sebagai determinan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 80.
Slameto. 2015. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Susanto, A. 2016. Pemgembangan Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R
Soekartawi. (2008). E-Learning untuk Pendidikan Khususnya Pendidikan Jarak Jauh dan aplikasinya di Indonesia. Dalam Mozaik Teknologi Pendidikan (hal. 186-217). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Tian Belawati. 2019. Pembelajaran Online. Banten: Universitas Terbuka. Universitas Terbuka. (2017). Memorandum akhir jabatan Rektor Universitas Terbuka 2013-2017. Jakarta: Unversitas Terbuka.
Article Metrics
Abstract view : 88 times | PDF view : 16 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nur Abidah Idrus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
International Journal of Elementary School Teacher
ISSN 2776-6233 (online)
Email: ijes@unm.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.