The Effect Of The Form Of Parental Participation On Students Motivation To Learn Science In Bayang Elementary School Makassar City
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijest.v1i2.23923
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amirin, Dkk. 2013. Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: UMY Press.
Asrimunandar, dkk. 2016. Manajemen Berbasis Sekolah. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Barowi Dwiningrum, S. I. 2011. Desentralisasi Dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Haasmiah, Mustamin. 2019. Meningkatkan Motivasi Belajar IPA Melalui Metode Diskusi Pada Siswa Kelas VII MTs Negeri 1 Makassar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, Oemar. 2016. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Istadi, Irawati. 2007. Istimewakan Setiap Anak. Jakarta: Bumi Aksara.
Jmaluddin, Dinding. Metode Pendidikan Anak (Teori Dan Praktik). Bandung: Pustaka Al-Fikriis.
Kemendikbud. 2020. “Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” no. 021.
Khanifatul, Darmansyah. 2017. Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Marijan. 2012. Metode Pendidikan Anak. Yogyakarta: Sabda Media.
Maryana, R., Nugraha, A., & Rachmawati, Y. 2013. Pengelolaan Lingkungan Belajar. Bandung: Kencana.
Maunah, B. 2019. Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: Teras.
Mudjiono, Dimyati &. 2017. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Muslimin, dkk. 2015. Meningkatkan Kreativitas Siswa Memahami Konsep Sifat Cahaya Melalui Pembelajaran Kontekstual di SD. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Patmonodewo, Zoemiarti. 2008. Pendidikan Anak Prasekolah. Jakarta: Rinerka Cipta.
Rusman. 2016. Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: Rajawali Pers.
Saifuddin, Azwar. 2014. Penyusunan Skala Psikologi Edisi II. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Samatowa, U. 2011. Pembelajaran IPA Di Sekolah Dasar. Jakarta: Indeks.
Sardiman. 2018. Interaksi Simbol Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Slameto. 2015. Manajemen Berbasis Sekolah. Salatiga: Satya Wacana University Press.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
“Surat Edaran Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020.” 2020. Www.Hukumonline.Com/Pusatdata. Vol. 21.
Siregar, N.D., & Surya, E. 2017. Penggunaan IPA dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jakarta: Rineka Cipta.
Suryabrata, Sumandi. 2018. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Kemcana.
Susanto, Ahmad. 2015. Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kharisma Putra Utama.
Syah, Muhibbin. 2012. Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003.
Uno, Hamzah. 2017. Teori Motivasi Dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Winkel, W. 2012. Psikologi Pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi.
Article Metrics
Abstract view : 72 times | PDF view : 19 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nurfadillah Nurfadillah, Erma Suryani Sahabuddin, Widya Karmila Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
International Journal of Elementary School Teacher
ISSN 2776-6233 (online)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.