Pendampingan Persiapan Kompetensi Sains Nasional (KSN) Tingkat Provinsi Di SMAN Modal Bangsa Arun Aceh
(1) Universitas Malikussaleh
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/humanis.v20i1.19192
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyanti, G., Rahajeng, R., & Sumadji, A. R. (2019). Pembinaan Olimpiade Sains Melalui Pemberdayaan Klub Matematika dan IPA Bagi Siswa SMP di Kota Madiun. Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 350–358. https://doi.org/10.31294/jabdimas.v2i2.5667
Asrafil, & Rugayya, S. (2020). Pelatihan Siswa Peserta Olimpiade Sains Nasional Kebumian SMA Al-Azhar Madani Palu. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 8(1), 51–56.
Effendy, I. (2016). Pengaruh Pemberian Pre-Test dan Post-Test Terhadap Hasil Belajar Mata Diklat HDW.DEV.100.2.a pada Siswa SMK Negeri 2 Lubuk Basung. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(2), 81–88.
Emda, A. (2017). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172–182. https://doi.org/10.22373/lj.v5i2.2838
Ginting, F. W., Muliaman, A., Lukman, I. R., & Mellyzar, M. (2020). Analysis Of The Readiness Of Education Study Program Students To Become Pre-Service Teacher Based On Teacher Competency Standards. Jurnal Pendidikan Fisika, 9(2), 120–127. https://doi.org/10.22611/jpf.v9i2.20941
Jonassen, D. H. (2010). Learning to solve problems: A handbook for designing problem-solving learning environments. In Learning to Solve Problems: A Handbook for Designing Problem-Solving Learning Environments. https://doi.org/10.4324/9780203847527
Kemdikbud. (2019). Pengumuman Hasil OSP Tahun 2019. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.
Mellyzar. (2020). Penerapan strategi pembelajaran berbasis masalah dan inkuiri untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi larutan penyangga. Genta Mulia, 11(1).
Mellyzar, & Muliaman, A. (2020). Analisis Kesalahan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal Ikatan Kimia. Lantanida Journal, 8(1), 40–52. https://doi.org/10.22373/lj.v8i1.642
Tajudin, N. M., Puteh, M., & Adnan, M. (2018). Guiding Principles to Foster Higher Order thinking skills in teaching and learning of mathematics. International Journal of Engineering and Technology(UAE), 7(4.15), 195–199. https://doi.org/10.14419/ijet.v7i4.15.21445
Wiyoko, T., Megawati, M., Aprizan, A., & Avana, N. (2019). Peningkatan Kompetensi Siswa Melalui Pembinaan Olimpiade Sains (OSN). Warta LPM, 22(2), 67–75. https://doi.org/10.23917/warta.v22i2.8619
Article Metrics
Abstract view : 463 times | PDF view : 177 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Mellyzar Mellyzar
License URL: http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
DITERBITKAN OLEH:
Fakultas Ilmu Sosial
Universitas Negeri Makassar
Kampus Gunung Sari, Fakultas Ilmu Sosial Lt.2, Jl. Raya Pendidikan, Makassar. 90222.
Telepon 082395232077
E mail: humanis01jurnal19@gmail.com
DIINDEKSIKAN OLEH
DILISENSI OLEH:
Humanis dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .