Pengaruh Strategi Double Branding Terhadap Daya Tarik Konsumen Pada Perum Bulog Divre Sulselbar Di Kota Makassar

Winalda Adelia(1*), Haedar Akib(2), Muh. Rizal(3), Andi Aslinda(4), Herlina Sakawati(5),

(1) 
(2) 
(3) 
(4) 
(5) 
(*) Corresponding Author



Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui gambaran strategidouble brandingpada Perum BULOG Divre Sulselbar di Kota Makassar. (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi daya tarik konsumen pada produk KITA pada Perum BULOG Divre Sulselbar di Kota Makassar. (3) Untuk mengetahui pengaruh model strategi double branding terhadap daya tarik konsumen pada Perum BULOG Divre Sulselbar di Kota Makassar.Jenis penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dengan pendekataan kuantitatif.Untuk mencapai tujuan tersebut maka teknik pengumpulan data ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner/angket dan dokumentasi serta dianalisis menggunakan formula statistika.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi double branding berpengaruh terhadap daya tarik konsumen. Dengan nilai kofisien korelasi yaitu 0,775 dan nilai koefisien determinasi sebesar 60,1 persen.

 


Full Text:

PDF

References


Sadono Sukirno, Et.al. 2004. Pengantar Bisnis. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.

Keller, Philip Kotler and Kevin Lane. 2008. Manajemen Pemasaran. ke-13. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Durianto, Darmadi. 2011. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas Dan Perilaku Merek. ke-XX. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Chandra, Fandy Tjiptono & Gregorius. 2012. Pemasaran Strategik. ke-2. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET.

Hasan, Ali. 2013. Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic publishing Service).

Aaker, David. 2015. Aaker On Branding(20 prinsip esesnsial mengelola dan mengembangkan brand). Bandung: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sudaryono. 2015. Pengantar Bisnis Teori & Contoh Kasus. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET.

Roger A. Kerin & Robert A. Peterson. 2015. Pemasaran Strategis (Kasus Dan Komentar). ke-11. Jakarta Barat: PT. Indeks Permata Puri Media.

Lukman. 2016. Kewirausahaan. Makassar: Badan Penerbit UNM.

Keller, Philip Kotler and Kevin Lane. 2016. Marketing Managemen. Pearson Education,inc.

Siregar, Syofian. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif. ke-4. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. ke-28. Bandung: Alfabeta.

Fajrianthi, and Zatul Farrah. 2005. “Strategi Perluasan Merek Dan Loyalitas Konsumen.” Insan 7(3): 276–88.

Aras, M., Syam, H., Haris, H., Jasruddin, M., & Akib, H. (2020). The Analysis of Mix Marketing System Toward The Perfomance of Convection Business in Makassar. 226(Icss), 1104–1107. https://doi.org/10.2991/icss-18.2018.233

Ardika, I, and Eka Sulistyawati. 2015. “Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Valentino Rossi Sebagai Model Iklan Terhadap Brand Image Produk Sepeda Motor Yamaha Di Kota Denpasar.” E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana 4(1): 255218.

Winarto, S., Niswaty, R., & . J. (2015). Strategi Pengembangan Daya Tarik Wisata Balla Lompoa Di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawasi Selatan. Jurnal Ad’ministrare, 2(2), 94. https://doi.org/10.26858/ja.v2i2.1526

Thesis, M. (2017). The effect of brand transparency on consumer decision making (Issue July).

Sunarsi, D., & Baharuddin, A. (2019). The Effect of Service Quality and Price Accuracy on Consumer Confidence and Implications for Sales Increase. PINISI Discretion Review, 3(2), 101. https://doi.org/10.26858/pdr.v3i2.13255

Sulandari, Epi. 2018. BULOG Penyebar Informasi. Edisi ke-2. Jakarta:Warta IntraBULOG.

Sulandari,Epi. 2018. BULOG Penyebar Informasi. Edisi ke-3. Jakarta:Warta Intra BULOG.

Imam, Hardino. 2018. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Scoopy Pada CV. Mitra Angkasa Jaya Utama Di Kabupaten Gowa.” Universitas Negeri Makassar.

BULOG,HumasPerum.2019.“SejarahPerum BULOG.” www.bulog.co.id>sejarah.


Article Metrics

Abstract view : 203 times | PDF view : 39 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.