Pengaruh Penggunaan E-Money Terhadap Pengeluaran Konsumsi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) 
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) 
(5) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, M. S. (2016). Dampak Kebijakan E-money di Indonesia Sebagai Alat Sistem Pembayaran Baru. JESP, 8(11080694234), 148–162.
Anam, C. (2019). E-money (Uang Elektronik) Dalam Perspektif Hukum Syari’Ah. Qawãnïn: Journal of Economic Syaria Law, 2(1), 95–112. https://doi.org/10.30762/q.v2i1.1049
Anathar, M., Manajemen, K., Dan, K., Manajemen, P. S., Tinggi, S., Ekonomi, I., & Indonesia, N. (2019). Pengaruh penggunaan uang elektronik (e-money) terhadap pengeluaran konsumsi mahasiswa studi pada stie nobel indonesia makassar.
Budianti, H. S. (2017). Pengaruh Lingkungan Sosial Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Fkip Uns. 1–14.
Darna, N., Herlina, E., Tetap, D., Studi, P., Fakultas, M., Universitas, E., & Ciamis, G. (2018). Memilih metode penelitian yang tepat: bagi penelitian bidang ilmu manajemen. 5(April), 287–292.
Dewi, F. K., & Ariyanti, M. (2020). Perbandingan User Experience Aplikasi Digital Wallet (Pengguna Go-Pay, Ovo, Dana, dan LinkAja) Pada Mahasiswa Bandung. Jurnal Manajemen Teknologi, 19(2), 111–129. https://doi.org/10.12695/jmt.2020.19.2.1
Dias, J. (2001). Digital Money: Review of Literature and Simulation of Welfare Improvemnet of This Technological Advance. Departmentof Economic State University of Maringa.
Dirwan, F. L. (2020). Aspek Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Uang Digital Di Kota Makassar. Jurnal MIrai Management, 6(1), 288–298.
Febriaty, H. (2019). Pengaruh Sistem Pembayaran Non Tunai Dalam Era Digital Terhadap Tingkat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan …, 306–313. http://stiestembi.ac.id/file/FM-2019-L02 (Hastina Febriaty - UMSU).pdf
Legi, D. dan S. R. (2010). The Analysis Of Technology Acceptance Model (Tam) On Intention To Use Of E-money In Manado (Study On: Gopay, Ovo, Dana). 8(4), 1–10.
Mardapi. (2008). Teknik Penyusunan Instrumen Tes dan Nontes. Mitra Cendekia Press.
Mia AS, R. L. (2019). Analisa Pengaruh Daya Tarik Promosi, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan Terhadap Minat Penggunaan E-Wallet (Studi Kasus Produk Gopay Dan Link Aja Pada Masyarakat Pengguna Di Wilayah Jabodetabek). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 18(2), 126–134.
Nurdian, A., Sari, D., Malik, Z. A., & Hidayat, Y. R. (2015). Pengaruh Penggunaan Uang Elektronik ( E-money ) terhadap Perilaku Konsumen. 1–4.
Nurjanah, A. (2020). Persepsi Penggunaan Ovo Terhadap Minat Dan Kepuasan Dikalangan Mahasiswa. 01, 122–131.
Onis, F. N., Hariani, L. S., & Indawati, N. (n.d.). Pola Konsumsi : Literasi Ekonomi , Status Sosial, Orang Tua Dan Teman Sebaya. Jurnal Riset Pendidikan Ekonomi, 3(1), 1–8.
Prasetya, H., & Putra, S. E. (2020). Pengaruh Persepsi Kemudahan , Manfaat Dan Risiko Pada Minat Penggunaan E-money Di Surabaya. Jurnal Dinamika Ekonomi & Bisnis, 17(02), 151–158.
Rahmatullah, Inanna, Sahade, Nurdiana, Azis, F., & Bahri. (2020). Utilization of digital technology for management effectiveness micro small and medium enterprises. International Journal of Scientific and Technology Research, 9(4), 1357–1362.
Ramadani, L. (2016). Pengaruh Penggunaan Kartu Debit dan Uang Elektronik (E-money) Terhadap Pengeluaran Konsumsi Mahasiswa. Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Studi Pembangunan, 8(1), 1–8. https://doi.org/10.17977/um002v8i12016p001
Rofiah, S., & Setiyadi, D. (2020). Pemilihan FinTech Payment untuk Mahasiswa menggunakan Fuzzy Technique For Order Preference by Similarity of Ideal Solution. 7(1), 13–22.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Wibowo, S. F., & Rosmauli, D. (2015). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Fitur Layanan, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan E-money Card (Studi Pada Pengguna Jasa Commuterline Di Jakarta). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), Vol. 6, No, 440–456.
Wulansari, D., Nurohman, Y. A., & Qurniawati, S. (2018). Pengeluaran Konsumsi Mahasiswa Muslim Pada Era Digital (Dewi Wulansari, Yulfan Arif Nurohman, Rina Sari Qurniawati). 64–77.
Article Metrics
Abstract view : 332 times | PDF view : 120 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.