Pengaruh Metode Quiz Team dalam Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIA SMA Negeri 3 Gowa (Materi Pokok Larutan Penyangga)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v5i2.62136
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2016. Dasar Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi Kedua. Jakarta: Bumi Aksara.
Darmadi, H. 2017. Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Emda, Amna. 2017. Kedudukan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran. Lantanida Journal. Vol. 5. No. 2.
Hermanto, Bambang. 2018. Penerapan Model Discovery Learning dengan Variasi Team Quiz sebagai Upaya Peningkatan Aktivitas dan Prestasi Belajar Kimia pada Materi Struktur Atom. Jurnal FMIPA Unimus. Vol. 2. No. 1. ISBN: 978-602-5614-35-4.
Jurinto. 2015. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X.B SMA Negeri 1 Indralaya Selatan Melalui Strategi Pembelajaran Aktif Tim Kuis. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia. 2(1), 35-43.
Pamularsih, Bening., dan Samsi Haryanto. 2020. Pengembangan E-Modul Kimia Berbasis Discovery Learning Pada Pokok Bahasan Koloid. Journal of Educational Evaluation Studies (JEES). Vol. 2. No. 1: 91-102.
Shobirin. 2016. Konsep dan Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Budi Utama.
Sulistyowati, Anik. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Quiz Team untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Materi Pemerintah Kabupaten dan Kota pada Siswa Kelas IV SD 4 Kaliwungu. Jurnal Prakarsa Paedagogia. Vol. 1. No. 2.
Article Metrics
Abstract view : 72 times | PDF view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.