Pengembangan Liveworksheet Sistem Koloid Berbasis Discovery Learning untuk meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik SMAN 1 Pamboang
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v6i1.60618
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, R., & Rasto. 2019. Motivasi Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Junal Pendidikan Manajemen Perkantoran. 4(1).
Andriani, S. 2016. Pengaruh Motivasi Belajar dan Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV di SDN Mayangan 6 Kota Probolinggo. Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS (JPPI). 10(1), 101-118.
Asmarnis, Yuhelman, N., & Murwindra, R. 2016. Media dan Efektivitas Belajar Siswa untuk Mewujudkan Pendidikan yang Berdaya Saing Tinggi. Jurnal Zarah, 4(1).
Cahyadi, R. A. H. 2019. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis ADDIE Model. Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 35-43.
Dewi, N. M. A. K., Nyoman, S., Made W. A. K., & Made, G S. 2014. Pengembangan Instrumen Pen,ilaian Kinerja Penggabungan Gambar 2D ke Dalam Sajian Multimedia. Jurnal Pendidikan Teknik Informatika, 3(1), 73-77.
Fuad, A., Hilda K., dan Muhiddin P. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran E-Magazine sebagai Sumber Belajar Biologi Peserta didik Kelas XII. Jurnal Biology Teaching and Learning, 3(1), 38-45.
Hayati, S., Agus S. B., dan Erfan H. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Fisika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) SNF2015. Volume IV.
Khikmiyah, F. 2021. Implementasi Web Live Worksheet Berbasis Problem Based Learning dalam Pembelajaran. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 1–12.
Kusumaningtyas, R., Ina, M. S., & Nika, K. 2020. Peningkatan Kualitas Pembelajaran Guru Melalui Model dan Media Pembelajaran bagi Generasi Z. Jurnal Warta LPM, 23(1), 54-62.
Kurniawan, C., & Dedi, K. 2021. Pengembangan E-Modul Sebagai Media Literasi Digital pada Pembelajaran Abad 21. Lamongan: Academia Publication.
Meliawati, R. 2019. Pemahaman konsep sifat jari-jari atom dan keeloktronegatifan pada mahasiswa pendidikan kimia semester IV tahun ajaran 2016/2017 hasil pembelajaran menggunakan model discovery learning. Jurnal ilmiah kanderang tingang, 10(1), 38-45.
Monika, G. 2018. Pengembangan Bahan Ajar E-LKPD Menggunakan Software 3D Pageflip pada Materi Sifat Koligatif Larutan di Kelas XII SMAN 1 Bantanghari. Jurnal Pendidikan Kimia.
Nieveen, N. 1999. Improving curriculum developers’ formative evaluation through an electronic performance support system. Dalam T. Plomp, & N. Nieveen (Eds.), Educational design research. Enschede, the Netherlands: SLO.
Salsabila, U H., dkk. 2020. Pemanfaatan Teknologi Media Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Dasar, 2(2), 1-13.
Sardiman, M. 2014. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar . Jakarta.
Sholehah, F., Sunarto, S., & Gazali, M. 2021. Pengembangan E-Lkpd Berbasis Kontekstual Menggunakan Liveworksheets Pada Materi Aritmetika Sosial Kelas Vii Smp Ahmad Dahlan Kota Jambi. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Slameto. 2010. Belajar & Faktor-faktor yang mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Ummah, K. S. 2021. Media Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Yamasari, Y. 2010. Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT yang Berkualitas Seminar Nasional Pascasarjana. X-ISBN No 979545-0270-1.
Yunita, H., & Sholeh, M. 2021. Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai Media Penunjang Pembelajaran. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 9(2), 377–388.
Article Metrics
Abstract view : 27 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.