Penerapan LKPD Inkuiri Terstruktur Berbantuan Quick Response Code untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas VII SMPN 18 Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/cse.v4i1.50464
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustang, A., Suardi, S., Putra, A. D. M., & Oruh, S. (2021). Pemberdayaan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Melalui Literasi Digital Berbasis Quick Response Code di Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng. Abdi: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 3(2), 175–188.
Desstya, A. (2015). Keterampilan Proses Sains Dan Pembelajaran Ipa Di Sekolah Dasar (Telaah Buku Peserta didik Kelas Iv Sd Tema 2 Karya Sumini). Profesi Pendidikan Dasar, 2(2), 95–102.
Dewi, R., Akbar, B., & Meitiani. (2022). Analisis Kemampuan Komunikasi Sains pada Pembelajaran Biologi Kelas X. Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi, 2(1)
Efliana, R., & Azhar, M. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Laju Reaksi Berbasis Inkuiri Terstruktur Kelas XI SMA. Edukimia, 1(2), 53–60.
Gusdiantini1, L., Aeni2, A. N., & Asep Kurnia Jayadinata3. (2017). Pengembangan Keterampilan Proses Sains Peserta didik Kelas V Pada Materi Gaya Gesek Melalui Pembelajaran Kontekstual. Jurnal Pena Ilmiah, 2(1), 651–660.
Maryati, A. M., Yayan, D., & Kurnia, S. (2015). Lembar Kerja Siswa (LKS) Eksperimen dan Non-Eksperimen Berbasis Inkuiri Terstruktur yang Dikembangkan pada Subpokok Materi Pergeseran Kesetimbangan Kimia. Prosiding Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains, 8.
Novelda, M., & Ariani, Y. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Qr Code Pada Materi Perbandingan Dua Besaran Yang Berbeda (Kecepatan Dan Debit) Di Kelas V Journal of Basic Education Studies, 5, 231–240.
Ongowo, R. O. (2017). Secondary School Students’ Mastery of Integrated Science Process Skills in Siaya County, Kenya. Creative Education, 08(12), 1941–.
Titiana, E. S., Yolandini, B., Wiriyanti, K., & Azizah, N. (2019). Guru transformers: Pembaharu media pembelajaran di sekolah dasar era revolusi industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), 309–314.
Umbaryati. (2016). Pentingnya LKPD pada Pendekatan Scientific Pembelajaran Matematika Pentingnya LKPD pada Pendekatan Scientific Pembelajaran Matematika Umbaryati. Prisma, 218–221.
Wulandari, P., Widiyawati, Y., & Sari, D. S. (2019). Pengembangan Lkpd Berbasis Nature of Science. Saintifika, 21(2), 23–34.
Article Metrics
Abstract view : 13 times | PDF view : 1 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 R.A Athifah Radhiyyah Ulfah
Email: cse@unm.ac.id
Indexed by:
CSE: Celebes Science Education is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.