Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Pembelajaran Diferensiasi dengan Orientasi Pemecahan Masalah Terintegrasi dengan MISCards (OPTIMIS) pada Murid Kelas XI SMA Negeri 1 Bone Tahun Pelajaran 2024/2025
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v8i2.66501
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Program Pendidikan Guru Penggerak. Modul 2.1 Pembelajaran Diferensiasi. 2023. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
Dony, Novrian. Nuriah, Jurniah, Karina. (2018). Media Pembelajaran Kimia Menggunakan Kartu. BRILIANT. Jurnal Riset dan Konseptual, Vol. 3 (4), 392 -413.
Hastawan, Innestasia, Kartika Chrysti Suryandari, Ngatman. (2023). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif. Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan, Vol. 11 (3 ).
Juliana. Program Guru Berkarya bersama Guru Binar dan Platform Merdeka Mengajar. 2024. Putera Sampoerna Foundation. Jakarta.
Sari, Mawar, Dwi Nandita Elvira, Natasya Aprilia, Salsabil Felicia Dwi R, Nadia Aurelita M. (2024). Media Pembelajaran Berbasis Digital untuk Meningkatkan Minat Belajar pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Universitas Dharmawangsa, Vol. 18 (1), 205-218.
Waluyo, Edi dan Nuraini. (2021). Pengembangan Model Pembelajaran Creative Problem Solving terintegrasi TPACK untuk Meningkatkana Kemampuan Pemecahan Masalah. Jurnal Riset Pendidikan Matematika 8 (2), 2021, 191-205.
Article Metrics
Abstract view : 130 times | PDF view : 1 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.