Analisis Kemampuan Literasi Kimia Mahasiswa melalui Pemberian Soal Berbasis Kontekstual
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v7i2.59736
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, Y.A. Wardania, S. dan Hidayah, A.N. (2020). Profil Peningkatan Kemampuan Literasi Kimia Siswa Melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Kontekstual. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, Vol 14, No. 1, 2020.
Dewi, C.A, Sri R., Muntolib, Parlan. (2022). Pentingnya Mengoptimalkan Literasi Kimia Melalui Pembelajaran Berbasis Isu-isu Sosiosaintifik di Abad Ke-21. Prosiding Seminar Nasional IPA XII, Pisa Melalui Sains Masa Depan untuk Generasi Berwawasan Lingkungan.
Gustita’iroh, U.M.Z, Rohmah, S.A., Noor, F.M. (2019). Analisis Penerapan Pembelajaran Kimia Organik Berkonteks Isu Sosiosainstifik untuk Meningkatkan Literasi Sains Mahasiswa IPA. JURNAL THABIEA, Vol. 02 No. 01 Tahun 2019.
Jufrida, Fibrika R.B., Wawan K., Miko D.P, Olva F. (2019). Scientific Literacy and Science Learning Achievement at Junior High School. International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE), Vol. 8, No. 4, December 2019.
Latip, A. Rahmaniar, A. Nuraini, N.L. Intan, A. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Sains Mahasiswa Pada Aspek Kompetensi Sains dalam Perkuliahan Pengenalan Kimia Fisika. Pancasakti Science Education Journal (PSEJ), Volume 8 Nomor 2, Oktober 2022.
Mutia, A., Hadinugrahaningsih, T., dan Budi, S. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Pendekatan Berbasis Kontekstual (CBA) terhadap Literasi Kimia Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri Jakarta pada Materi Hidrolisis Garam. Jurnal Riset Pendidikan Kimia, Vol.10, No.1 2020.
Nurlela, E.U. (2019). Chemistry Stortell, Inovasi Literasi Pembelajaran Kimia. Seminar Nasional Pendidikan Sains 2019, Menyiapkan Guru IPA Masa Depan Menghadapi Transformasi Dunia Digital.
OECD. (2017). PISA 2015 Results (Volume III): Students’ Well-Being, PISA. OECD Publishing: Paris.
Putri, T.R., Masriani, Rasmawan, R. dan Erlina, H. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Sains Mahasiswa Pendidikan Kimia di Universitas Tanjungpura. Jurnal IPA dan Pembelajaran IPA, Vol. 6, No. 2 2022.
Sumanik, N.B. Nurvitasari, E. Siregar, L.F. (2021). Analisis Profil Kemampuan Literasi Sains Mahasiswa Calon Guru Pendidikan Kimia. QUANTUM: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, Vol. 12, No. 1, 2021.
Sutrisna, N. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik SMA di Kota Sungai Penuh. Jurnal Inovasi Penelitian, Vol. 1, No. 12 2021.
Article Metrics
Abstract view : 210 times | PDF view : 13 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.