Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (e-LKPD) Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIA SMAN 2 Parepare
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v6i1.39491
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustha, A., Susilawati., Sri H. (2021). Pengembangan E-LKPD Berbasis Discovery Learning Menggunakan Aplikasi Adobe Acrobat 11 Pro Extended pada Materi Kesetimbangan Ion dan pH Larutan Garam untuk Kelas XI SMA/MA Sederajat. Journal of Research and Education Chemistry (JREC). Vol. 3 No. 1.
Astuti, S., M. Danial, M. Anwar. (2018). Pengembangan LKPD Berbasis PBL (Problem Based Learning) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Kesetimbangan Kimia. Chemistry Education Review (CER) Vol.1 No.2 90-114.
Basir, S A., Muharram., M. Danial. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Menggunakan Strategi Poe Pada Materi Pokok Asam Basa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Chemistry Education Review (CER) Vol.1 No.2
Cahyani, W. E., Alif M., Arda P. P. (2019) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik Menggunakan Ispring untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Teknologi Pembelajaran. Vol 9 (1) ISSN 2654-7953.
Danial, M., Felisitas Y. R., Netti H. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Elektronik Berbasis Masalah pada Materi Larutan Asam dan Basa. Chemistry Education Review (CER) Vol.5 No.1 (129-139).
Fathurrohman, M. (2015). Paradigma Pembelajaran Kurikulum 2013.Yogyakarta: Kalimedia.
Kalima., Fakhili G., Rodi E. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Interaktif Berbasis Komputer pada Pembelajaran Kimia Larutan Asam Basa di Kelas XI SMA. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Kajian Hasil Penelitian Kimia. Volume 5, Nomor 2.
Kusumasari, A., Herdini., Susilawati. (2022). Pengembangan E-LKPD Berbasis Inkuiri Terbimbing Menggunakan Aplikasi Adobe Acrobat 11 Pro Extended Materi Kesetimbangan Kimia. Jurnal Pendidikan Kimia dan Terapan Vol. 6, No. 1.
Marsim, F., M. Danial., M. Syahrir. (2022). Pengembangan E-LKPD Berbasis Problem Solving pada Materi Titrasi Asam Basa untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik. Chemistry Education Review (CER) Vol.5 No.2 (120-128).
Nurwahida., M. Danial., Mansyur. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Berbasis Discovery Learning Pada Materi Larutan Penyangga Di Kelas XI SMA. Chemistry Education Review (CER) Vol.2 No.1 (42-69).
Pratama, A., Tabrani G., M. Danial. (2021). Pengembangan e-LKPD Berbasis Model Discovery Learning Pada Materi Pokok Asam Basa. Chemistry Education Review. Vol. 5 No.1.
Yuzan, I. F., dan Iis S. J. (2022). Pengembangan e-LKPD Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Pokok Bahasan Ikatan Kimia untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Saburai. Volume 02, No 01.
Article Metrics
Abstract view : 324 times | PDF view : 67 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.