PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS X SMK NEGERI 2 WATAMPONE
(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v0i0.3878
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahriani, F. (2013).Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Kimia Peserta Didik Kelas X SMK Negeri 2 Bantaeng. Thesis.Tidak diterbitkan.Makassar : Program Pasca Sarjana UNM.
De Porter, dan Hernacki., 1992, Quantum Learning.Kaifa, Bandung.
Gilakjani, A. 2012.Visual, Auditory, Kinaesthetic Learning Style and Their Impact on English Language Teaching.Journal of Studies in Education, 2(1), 104-113.
Gufron dan Risnawita. 2010. Gaya Belajar, Kajian Teoritik. Yogyakarta. Pustaka Belajar.
Hasmah. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran dan Kemampuan Awal Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Akademik Teknik Elektromedik Muhammadiyah Makassar, Studi Pada Mata Kuliah Dasar Materi Pokok Kimia Listrik. Tesis. Tidak diterbitkan : Makassar: Program Pasca Sarjana UNM.
Hasruddin. 2009. Memaksimalkan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Pendekatan Kontekstual. Jurnal Tabularasa PPs UNIMED, 6(1) 48-60.
Mustafa, M. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran dan Kemampuan Awal Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 1 Barru, Pada Materi Pokok Hasil Kali Kelarutan.Tesis.Tidak diterbitkan. Makassar: Program Pasca Sarjana UNM.
Pritchard, A. 2009.Ways of Learning, Learning Theories and Learning Styles in The Classroom. New York. Routledge Taylor & Francis Group.
Sanjaya, W. 2006.Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Slameto, 2003.Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Suyanti, R.D. 2007. Strategi Pembelajaran Kimia. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Suyatno. 2009. Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Sidoarjo: Masmedia Buana Pustaka.
Article Metrics
Abstract view : 439 times | PDF view : 142 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.