Analisis Implementasi Kurikulum 2013 terhadap Pembelajaran Kimia di SMA Negeri se-Kabupaten Wajo
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v4i2.20064
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, Puji, S., Mulyani, B., Utami, B. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI MIA 3 SMA AL ISLAM 1 Surakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(6).
Damayanti, M., Anwar, M., Sugiarti. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Kimia Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 1 Tinambung (Studi Materi Pokok Hidrolisis Garam). Jurnal Kimia.
Kurnianto, Hadi, Masykuri, M., Yamtinah, S. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Disertai Lembar Kegiatan Siswa (LKS) terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Hidrolisis Garam Kelas XI SMAN 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 5(1).
Puspitadewi, R., Agung, N. C. S., & Ashadi. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan XI MIA 3 Semester Genap SMAN 1 Teras Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 5(4).
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2000. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Widiyanto, Mikha, A. 2013. Statistika Terapan: Konsep & Aplikasi SPSS dalam Penelitian Bidang Pendidikan, Psikologi, & Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Gramedia.
Yuliana, Nabila. 2018. Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 2615-6091.
Article Metrics
Abstract view : 440 times | PDF view : 142 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.