Analisis Life Skills Mahasiswa Kimia pada Mata Kuliah Kimia Pangan Berbasis Chemo-Entrepreneurship
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v4i2.19122
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar. (2015). Pendidikan Kecakapan Hidup. Bandung: Alfabeta.
Auliah, A., & Husain, H. (2015). Pengembangan Model Perkuliahan Berwawasan Kewirausahaan untuk Meningkatkan Kecakapan Hidup (Life Skills) Mahasiswa Calon Guru. Jurnal Chemica. 16(1), 61-71.
CNBC Indonesia. (2019). Ekonomi RI Mentok di Angka 5%, Apa yang Bisa Dilakukan?.
Detik Finance. 2017. 63% Orang Indonesia Bekerja Tak Sesuai Jurusan.
Dhaliwal, A. (2016). Role of Entrepreneurship In Economic Development. International Journal of Scientific Research and Management. 4(06), 4262-4269.
Handayani, S. (2009). Muatan Life Skills dalam Pembelajaran di Sekolah: Upaya Menciptakan Sumber Daya Manusia yang Bermutu. Prosiding. Konferensi Internasional Pendidikan UPI-UPSI Malaysia.
Karyadi, B. (1997). Kimia 2. Jakarta: Balai Pustaka.
Kusuma, E. & Siadi, K. (2010). Pengembangan Bahan Ajar Kimia Berorientasi ChemoEntrepreneurship untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Life Skill Mahasiwa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia. 4(1), 544-551.
Mislaini. (2017). Pendidikan dan Bimbingan Kecakapan Hidup (Life Skills) Peserta Didik. Tarbawiyah: Jurnal Ilmiah Pendidikan. 1(1), 147-163.
Paristiowati, M., Slamet, R., & Sebastian, R. (2014). Chemo-entrepreneurship: Learning Approach for Improving Student’s Cooperation And Communication. Procedia-Social and Behavioral Sciences. 174 (2015), 1723-1730.
Rahmadani, R., R. Jaenuddin & I. Berlian. (2016). Analisis Kecakapan Hidup Peserta didik pada Pembelajaran Ekonomi Kreatif melalui Pembelajaran Berbasis Proyek di SMA Negeri 15 Palembang. Jurnal Profit. 3(1), 101-113.
Sumarti, S. S., & Haryono. (2014). The Training Management of Designing Life Skill and Chemo-Entrepreneurship Based Learning to Chemistry Teachers of Senior High School in Semarang. Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME). 4(1), 60-66.
Supartono. (2007). Upaya Peningkatan Kreativitas Peserta didik SMA melalui Pembelajaran Kimia dengan Pendekatan Chemo-entrepreneurship (CEP). Prosiding. Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia. Jurusan Kimia FMIPA UNNES: 66-74.
Susianna, N. (2011). The Chemistry Teaching Program for Developing the Senior High School Students’ Entrepreneurial Attitudes. Journal of US-China Education Review. B(7), 909-923.
Syam, H. (2019). Entrepreneurship: Strategi Menuju Sukses. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Article Metrics
Abstract view : 292 times | PDF view : 59 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.