Pengembangan Media Permainan Card Brain Scramble pada Materi Ikatan Kimia untuk Meningkatkan Gaya Kognitif Reflektif dan Hasil Belajar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v4i2.19115
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, A., & Widodo, S. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Apriyanti, F. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Scramble Game Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Di Kelas IV A Sekolah Dasar Swasta Lepung Beruang Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Keguruan dan Pendidikan. 1(1).
Ardana, I. M. (2000). Pengembangan Pembelajaran Bilangan Bulat Berorientasi Pada Kecenderungan Kognitif Secara Psikologis Sebagai Upaya Peningkatan Konsep Diri Akademis Matematika Siswa Sekolah Dasar Laboratorium IKIP Negeri Singaraja. Makalah S3, Surabaya: Pascasarjana UNESA.
Arsyad, A. (2010). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Ena, O. T. (2001). Membuat Media Pembelajaran Interaktif dengan Piranti Lunak Presentasi. Yogyakarta: Indonesian Language and Culture Intensive Ciurse Universitas Sanata Dharma.
Falahuddin, I. (2014). Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 1(4), 104-117.
Farmer, S. C., & Molly, K. S. (2016). A Simple Card Game To Teach Synthesis in Organic Chemistry Courses. Journal of Chemical Education. 93(4), 695-698.
Hamalik, O. (2006). Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara.
Hannafin, M. J., & Peck, K. L. (1988). The Design Development and Evaluation of Instructional Software. Journal of Applied Sciences. 6(6).
Article Metrics
Abstract view : 183 times | PDF view : 64 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.