Pengembangan Instrumen Tes Diagnostik Tiga Tingkat dan Alternatif Remedial pada Pembelajaran Kimia
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v3i1.11747
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Branch, R. M. 2009. Instructional Design The ADDIE Approach. USA: University Of Georgia.
Eka, N., Wayan, K., & Nyoman, S. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia dengan Setting Sains Teknologi Masyarakat (STM) untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep Kimia Siswa. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan IPA, 5.
Eka, S., Syamsurizal., & Asrial. 2016. Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Karakter pada Mata Pelajaran Kimia SMA. Edu-Sains, 5(2).
Fanny, S. P., Wayan, S. I., & Wayan, K. I. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia yang Menerapkan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik pada Materi Redoks. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan IPA. 5.
Fitriani. 2015. Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Pembelajaran Konstruktivistik. Jurnal Pendidikan & Pembelajaran, 16(1), 88-93.
Rahmat. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Berbasis Model Pembelajaran Langsung dengan Pendekatan Kontekstual pada Materi Pokok Laju Reaksi untuk Siswa Kelas XI SMA. Tesis. Universitas Negeri Makassar.
Ruslan. 2010. Penilaian Kinerja Dosen Berdasarkan Kepuasan Mahasiswa dan Pengaruhnya terhadap Perilaku Pasca Kuliah. Jakarta: Pustaka Yaspindo.
Saputera, Z. A. H., Yuanita, L., & Ibrahim, M. 2016. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Model Inkuiri untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA. JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 6(1), 1218-1223.
Suryati & Hatimah, H. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis Kimia Peserta Didik. Jurnal Ilmiah Pendidikan Kimia “Hydrogen”, 3(1).
Article Metrics
Abstract view : 265 times | PDF view : 86 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.