PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP RPP GURU DALAM MENGAJAR DI SMA NEGERI 1 MALLUSETASI (STUDI KASUS PADA GURU DI SMA NEGERI 1 MALLUSETASI KABUPATEN BARRU)

Saldi Ramlan(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/sosialisasi.v0i0.3164

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan prinsip-prinsip RPP guru dalam mengajar di SMA Negeri 1 Mallusetasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan jenis penelitian studi kasus dengan sumber data dalam penelitian ini adalah 4 orang guru dan 8 siswa SMA Negeri 1 Mallusetasi dan situasi mengajar di SMA 1 Mallusetasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui tahap reduksi data, penafsiran data, penyajian data dan verifikasi data.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa penerapan prinsip-prinsip  RPP dalam mengajar di SMA Negeri 1 Mallusetasi Kabupaten Barru (studi kasus pada guru di SMA Negeri 1 Mallusetasi Kabupaten Barru) berjalan dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip yang diteorikan sehingga hasil kegiatan belajar mengajar dalam satu semester sesuai dengan yang diharapkan.

 

Kata Kunci:Prinsip, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Proses Belajar Mengajar

 


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 266 times | PDF view : 95 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.