PENGEMBANGAN MODEL KINERJA BERDASARKAN FAKTOR PENENTU KINERJA GURU SMP NEGERI DI KECAMATAN MEDAN KOTA
(1) Dosen FT dan Pascasarjana Unimed, Jl Wilem Iskandar Medan-Sumatera Utara
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brooking and Motta. (1996). Make Knowledge an Asset for The Whole Company, Computerworld. December, p. 16
Edvinsson. L. (2000). “Some Perspective on Intangible and Intelectual Capital”. Journal of Intelectual Capital, Vol. 1. No. 3, p. 12.
Fattah, Nanang. (2003). Landasan Manajemen Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Gultom, Hansen. (2017). “Pengaruh SupervisiAkademik Kepala Sekolah, Budaya Organisasi, dan Kepuasan kerja terhadap Kinerja Guru SMP di Kota Medan”. Tesis. Medan: Pascasarjana Universitas Negeri Medan
Hersey, Paul & Ken Blanchard. (1996). Manajemen Perilaku Organisasi, Pendayagunaan Sumber Daya Manusia. Edsisi Bahasa Indonesia, Jakarta: Erlangga
Lumban Gaol, Masdiana. (2010). “Pengaruh Persepsi Guru tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja dan Pengendalian Stres terhadap Komitmen Guru. Studi Empiris di Sub Rayon SMPN 41 Medan”. Tesis. Medan: Program Pascasarjana, Universitas Negeri Medan.
Manullang, Belferik (2006). Kepemimpinan Pedagogis: Membangun Karakter Sumber Daya Manusia. Medan: Program Pascasarjana Universitas Negeri Medan.
Manullang. M. (2008). Manajemen Personalia. Edisi Ke-4 Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Newstrom, John W. (2007). Organizational Behavior. New York: Mc. Graw Hill.
Natawidjaja, Rahman dan Moein. H.A. (1991). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Depdikbud Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi.
Purba Sukarman, (2009).. ”Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”. Jurnal Kajian Manajemen Pendidikan. Jakarta:UHAMKA.
___________, (2010). Kinerja Pimpinan Jurusan di Perguruan Tinggi. Yogjakarta: LaksBang Pressindo.
Rivai, Veithzal. (2008). Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Sagala, Syaiful. (2007). Desain Organisasi Pendidikan dalam Implementasi Kebijakan Otonomi Daerah. Jakarta: Uhamka Press.
Soedijarto. (1998). Pendidikan sebagai Sarana Reformasi Mental dalam Upaya Pembangunan Bangsa. Jakarta: Balai Pustaka.
Stewart, Thomas A. (1997). Intellectual Capital: The New Wealth of Organizations, London: Nicholas Brealey Publishing, p. x
Subroto, Suryo. (1997). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Tilaar, H.A.R. (1997). Pengembangan Sumberdaya Manusia Dalam Era Globalisasi: Visi, Misi, dan Program Aksi Pendidikan dan Pelatihan Menuju 2020. Jakarta: Grasindo.
Ulrich, Dave, et al. (1998). Intellectual Capital = Competence x Commitment. Sloan Management Review, Vol 39, p. 16
Usman, Husaini (2008). Manajemen Teori: Praktek dan Riset Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Wahjosumidjo. (1992). Motivasi dan Kepemimpinan. Jakarta: Graha Indonesia.
Yukl, Gary. (2007). Kepemimpinan dalam organisasi. Jakarta: Indeks
Article Metrics
Abstract view : 493 times | PDF view : 50 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Administrasi Pendidikan dan Manajemen Pendidikan Hotel Remcy, Makasar, April 21, 2018 ISBN: 978-602-52158-0-3