Penerapan Pendekatan Kontekstual (CTL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi PGSD UNM Kampus Parepare Pada Mata Kuliah PKn I
(1) Prodi PGSD Kampus Parepare Universitas Negeri Makassar
(2) Prodi PGSD Kampus Parepare Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/publikan.v8i2.5963
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azaria, 2005. Model Pembelajaran di Sekolah Dasar. Universitas Negeri Makassar.
Azis Wahab, 1996 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. DEPDIKBUD. Jakarta
Bobbi Deporter 1992. Strategi Pembelajaran. Jakarta : Kencana
Budiana 1996. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Jakarta : Balai Pustaka
Depdiknas 2006,- Pembelajaran Berbasis Kontekstual.
Elliot, John. 1993. Action Research For Education Change. Philadelphia: Open University Press.
Etin Solihatin 2007. Cooperative Learning. Jakarta : Bumi Aksara
Endang 1989. Dalam KTI Agustbain Efektifitas Pembelajaran PPKn Terhadap Peningkatan Moralitas Murid SD. Universitas Negeri Makassar
Hasan, Fuad 1993. Dalam KTI Agustubain Efektifitas Pembelajaran PPKn Terhadap Peningkatan Moralitas Murid SD. Universitas Negeri Makassar.
Gagne, 1977. The Condition Of Learning, Second Edition
Hopkins David, 1993. A Teacher Guide To Classroom Research. Philadelphia : Open University press.
Nurhadi, 2004. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya Dalam KBK. Malang Universitas Negeri Malang
Rusyan, 1990. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Bina Aksara
Sujana, Nana 2002. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algesindo
Suryosubroto, 1990. Tata Laksana Kurikulum. Jakarta : Rineke Cipta
Tiro, M. A. 2005. Menulis Karya Ilmiah untuk Pengembangan Profesi Guru. Makassar : Andira Publisher
Undang-undang Republik Indonesia No 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Depdikbud Jakarta
Sanjaya Wina, 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana
Pada, Amir dkk.2006. Usulan PTK Peningkatan Prestasi Belajar Siswa dalam Bidang Studi IPS Melalui Penggunaan Asesmen Portofolio di Sekolah Dasar Negeri No.84 Pare-pare. UNM
Article Metrics
Abstract view : 307 times | PDF view : 40 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Ritha Tuken, Yonathan Saba' Pasinggi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan
ISSN 2548-6721 (online), ISSN 2088-2092 (print)
Email: publikan@unm.ac.id
Publikasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publikasi Pendidikan : Jurnal Pemikiran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan Indexed by