Keefektifan Strategi Giving, Question, and Getting Answer Terhadap Karakter Siswa Pada Hasil Belajar Membaca Intensif Pada Siswa Kelas IV Madrasah Iptidayah Al Abrar Makassar
(1) Universitas Muhammadiyah Makassar
(2) Universitas Muhammadiyah Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/pir.v2i1.8026
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abimanyu, Soli. 2008. Strategi Pembelajaran. Jakarta : Ditjen Dikti Depdiknas.
Akhadiah,Sabarti. 1991.Bahasa Indonesia I, Jakarta: Depdikbud.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Ashari, Fatkhan. 2012. Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answer.
Hamalik, Oemar. 2004. Proses Belajar Mengajar (Cet. 3). Jakarta: PT Bumi Aksara.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar (Cet. 10). Bandung: CV Pustaka Setia.
Hidayat. 2009. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Mikarsa, Hera Lestari, dkk. 2009. Pendidikan Anak di SD (Cet. 12). Jakarta: Universitas Terbuka.
Mulyati, Yeti, dkk. 2009. Keterampilan Berbahasa SD
Oyewumi, Kassim. 2010. Educationandleadership: A philosophicalperspective.EducationalResearchandReviews Vol. 5 (5), pp. 201-204. Online. Availableathttp://www.academicjournals.org/ERR2 [accessed 01/06/2016].
Rahim, Farida. 2008. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar(Edisi 2 Cet. 2). Jakarta: Bumi Aksara.
Rasyid, Abdul 2012. Pengertian Membaca dan Jenis-jenisnyadiposting dari situs http://ilmus3mesta.blogspot.com/2012/02/pengertian-membaca-dan-jenisjenisnya.html. Diakses tanggal 01/06/2016.
Rusman. 2012. Seri Manajemen Sekolah Bermutu MODEL-MODEL PEMBELAJARANMengembangkan Profesionalisme Guru (Ed. 2). Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media.
Santosa, Puji, dkk . 2010. Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia SD(Cet. 14). Jakarta: Universitas Terbuka
Solchan T, dkk. 2011. Pendidikan Bahasa Indonesia di SD(Cet. 9). Jakarta: Universitas Terbuka.
Sugiyono. 2002. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kombinasi (MixedMethods). Bandung: C.V Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2012. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM(Cet. 8). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Tarigan, Henry Guntur. 2008. MEMBACA Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa (Edisi Revisi). Bandung: Angkasa.
Wahyudin, Dinn, dkk. 2008. Pengantar Pendidikan(Cet. 5). Jakarta: Universitas Terbuka.
Wibowo, Wahyu. 2001. Manajemen Bahasa. Jakarta: Gramedia.
Solchan T, dkk. 2011. Pendidikan Bahasa Indonesia di SD(Cet. 9). Jakarta: Universitas Terbuka.
Zaini, Hisyam. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
Article Metrics
Abstract view : 420 times | PDF view : 122 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh :
Program Studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Jalan Bontolangkasa Makassar Email: uji@unm.ac.id
085399235423
Phinisi Integration review telah terindex oleh :
Phinisi Integration review dilisensi oleh :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Phinisi Integration Review Editorial: