Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif TipeTwo Stay Two Stray (TSTS) pada Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Pinrang

Rina Arianti(1*), Haedar Akib(2), Sirajuddin Saleh(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jo.v3i2.8938

Abstract


Kunci utama dalam peningkatan mutu pendidikan sangat terkait dengan keberadaan guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) pada Mata Pelajaran Administrasi Kelas X Administrasi Perkantoran (AP) di SMK Negeri 1 Pinrang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif  kuantitatif, populasi penelitian sebanyak 228 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) pada Mata Pelajaran Administrasi Kelas X AdministrasiPerkantoran (AP) di SMK Negeri 1 Pinrang Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) pada Mata Pelajaran Administrasi Kelas X Administrasi Perkantoran (AP) di SMK Negeri 1 Pinrang sebesar 80,50 persen tergolong dalam kategori baik.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 250 times | PDF view : 44 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Office