PENINGKATAN KOORDINASI MATA TANGAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS BERMAIN BAGI ANAK TUNA GRAHITA

Syahruddin Syahruddin(1*), Muhammad Syahrul Saleh(2), Andi Rizal(3),

(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author



Abstract


Koordinasi gerak sangat diperlukan bagi setiap insan. Anak tunagrahita, memiliki koordinasi mata tangan yang
minim, Untuk meningkatkan koordinasi mata tangan, dapat melalui model-model pembelajaran penjas adaptif berbasis
bermain. Model yang dapat dilaksanakan dengan menggunakan direct instruction berbasis bermain dengan modifikasi TIRE
(technic, instructional, rule, dan environment). Seperti permainan bucked hoop, continoues table tenis, blanked ball dan
permainan bola keranjang, bola tali, bola warna warni, shulle cock, bola pantul, bola melingkar

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 202 times | PDF view : 223 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.