PENGARUH TURN-BASED STRATEGY GAME TERHADAP KEMAMPUAN MANAJEMEN ORGANISASI PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(1) Jurusan Psikologi, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(2) Jurusan Psikologi, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(3) Jurusan Psikologi, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jnp.v5i1.3279
Abstract
Turn-Based Strategy Game ini diharapkan dapat melatih mahasiswa mengembangkan kemampuan manajerialnya dengan menempatkan mahasiswa pada kondisi – kondisi yang menuntut mahasiswa untuk bekerja secara efektif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan game clash of clan. Clash of clan merupakan sebuah game strategi yang bercerita tentang pertarungan antar clan dimasalalu. Penelitian bertujuan untuk mengetahui efektifitas “Turn-Based Strategy Game” menjadi solusi peningkatan manajerial mahasiswa fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar . Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar yang berusia 18-22 tahun sebanyak 30 orang. Hasil dari penelitian ini yakni tidak ada pengaruh Turn-Based Strategy game terhadap kemampuan manajemen organisasi pada mahasiswa Fakultas Psikologi UNM.
Kata kunci:Kemampuan, Manajemen organisasi, Turn-Based Strategy GameFull Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 302 times | PDF view : 128 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Akhmad Saputra Syarif, Riswa Endang Aprianti, Ulfah Hani M
This work is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License .