KEEFEKTIFAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASHCARD DALAM KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN SEDERHANA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 9 MAKASSAR
(1) universitas negeri makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/eralingua.v1i2.4410
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad, Azhar. 2016. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Jakarta Persada.
Buttner, Amy. 2013. Aktivitas Permainan Dan Strategi Penilaian Untuk Kelas Bahasa Asing. Jakarta: PT Indeks.
Dalman. 2015. Keterampilan menulis. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Indriana, Dina. 2011. Ragam Alat Bantu Media Pengajaran. Jogyakarta: Diva Press.
Mantasiah, R. 2016. Kohesi Dalam Wacana Buku Kontakte Deutsch: Suatu Kajian Analisis Wacana (Cohesion in Discourses of Kontakte Deutsch Book: a Study of Discourse Analysis). SAWERIGADING, 15(3), 336-348.
Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi.
Pemendiknas Nomor 23 Tahun 2006 Tentang Standar Kompetensi Lulusan.
Rosidi, Imron. 2015. Menulis....Siapa Takut? (Panduan Bagi Penulis Pemula). Yogyakarta: Kanisius.
Sadiman. 2006. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, Dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Susilana, Rudi, dan Cepi Riyana.2009 Media Pembelajaran Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: CV Wacana Prima.
Wulansari, Eva. 2014. Keefektifan Penggunaan Media Flashcard Dalam Pembelajaran Keterampilan Menulis Bahasa Jerman Di Sma Negeri 1 Sedayu Bantul (diakses dari http://eprints.uny.ac.id/19117/ pada tanggal 1 Septmber2016).
Article Metrics
Abstract view : 3445 times | PDF view : 1882 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Eralingua has been indexed by: