KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JERMAN DENGAN KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT SEDERHANA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 ALLA KABUPATEN ENREKANG
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/eralingua.v1i1.2988
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ba’dulu, Muis. 2005. Morfosintaksis. Jakarta: Rieneka Cipta.
Chaer, Abdul. 2006. Tata Bahasa Praktis Bahasa Indonesia. Jakarta: PT. Rineka
Djiwandono, Soenardi. 2011. Tes Bahasa Pegangan Bagi Pengajar Bahasa. Malang: PT Indeks.
Haryati. 2006. Keterampilan Psikomotor dan Prosedural Siswa. Bandung.
Irhana. 2015. Hubungan antara Penguasaan Kosakata dengan Keterampilan Menulis Surat Pribadi Bahasa Jerman Siswa Kelas XI Bahasa SMA Negeri 1 Bontonompo Kabupaten Gowa. Skripsi pada Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman UNM: tidak diterbitkan
Junus, Muhammad dan Junus, Fatimah. 2011. Keterampilan Berbahasa Tulis. Makassar: Badan Penerbit Umum.
Karagiannakis, Evangelia. 2009. Schreiben in der Gruppe-Ein Kooperativer Lernprozess. München: Goethe Institut-Heuber Freude an Sprachen.
Marcia, Celce. 2001. Teaching English as Second Language (Third Edition). New York: Hemle and Hemle.
Mulyati, Yeti. 2007. Keterampilan Berbahasa Indonesia SD. Jakarta: Universitas terbuka.
Nunan, David. 1991. Language Teaching Methodologi. Sydney: Prentice Hill
Nurgiyantoro, Burhan. 2010. Penelitian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: BPFE.
Pua, Siti Hajar. 2013. Peningkatan Keterampilan Menulis Kalimat Sederhana Bahasa Jerman Melalui Media Kartu Kata Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sunggminasa. Skripsi pada jurusan Pendidikan Bahasa Jerman UNM: tidak diterbitkan.
Putrayasa. 2012. Jenis Kalimat Dalam Bahasa Indonesia. Bandung: PT. Refika Aditama.
Saadiah, Gisti. 2013. Hubungan Penguasaan Kosakata dengan Kemampuan Menulis Dialog Bahasa Jerman Siswa Kelas XII SMAN 18 Bandung. Skripi: Univeritas Pendidikan Indonesia: Bandung
Soedjito. 1992. Kosakakata Bahasa Indonesia. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Steets, Angelika dan Echlich, Konrad. 2003. Wissenschaftlich Schreiben : Lehrer und lernen. Walter de.
Article Metrics
Abstract view : 628 times | PDF view : 413 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Eralingua has been indexed by: