Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Siswa SMP
(1) Univereitas Sembilanbelas November Kolaka
(2) Prodi Pendidikan Matematika USN Kolaka
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/est.v3i2.3557
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, dkk. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Aunurrahman. (2010). Belajar dan Pembelajaran. Bandung :Alfabeta.
Israwati. (2016). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Siswa Kelas X.IA1 MAN 1 Kolaka. Skripsi: USN Kolaka.
Irwanto, Z. (2016). Pengaruh Teknik Problem Solving Dalam Meningkatkan. Journal of Educational Science and Technology, 2(3), 213–225.
Kunandar. (2008). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kasmaja, H. (2016). Efektivitas Implementasi Metode Hypnoteaching Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp Negeri. Journal of Educational Science and Technology, 2(1), 33–45.
Martawijaya, M. A. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Fisika Untuk Meningkatkan Karakter Ilmiah Siswa Smp. Journal of Educational Science and Technology, 1(1), 54–64.
Rusman. (2015). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Article Metrics
Abstract view : 1505 times | PDF view : 322 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Nasruddin, Zainal Abidin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Editorial Office
Journal of Educational Science and Technology
Graduate Program Universitas Negeri Makassar
Jl Bonto Langkasa Gunungsari Baru Makassar, 90222 Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD Ruang 406 Lt 4, Indonesia | |||||
jurnalestunm@gmail.com | est.journal@unm.ac.id | |||||
https://ojs.unm.ac.id/JEST/index | |||||
085299898201 (WA) | |||||
EST Index by: