THE COMPARASION OF THE EFFECTIVENESS OF THE IMPLEMENTATION OF GIVING TASK ON PROBLEM OF COOPERATIVE SETTING OF STAD TYPE AND COOPERATIVE SETTING OF NHT TYPE IN TRIGONOMETRY TO CLASS X STUDENT AT MA DDI ALLIRITENGAE IN MAROS
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v4i3.2901
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri, S. 2013. Pengembangan dan Model Pembelajaran dalam Kurikulum 2013. Jakarta: PT Prestasi Pustakaraya.
Ardin. 2012. Keefektifan Pembelajaran Matematika Realistik Setting Kooperatif Tipe NHT pada Materi Pokok Ruang Dimensi Tiga. Tesis. Tidak diterbitkan. Makassar: Program Pascasarjana UNM Makassar.
Aunurrahman. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Chusna, C. 2013. Studi Komparasi Penggunaan Media Macromedia Flash dengan Handout Inovatif dalam pembelajaran Kooperatif STAD (Student Teams Achievement Divisions) terhadap Prestasi Belajar Materi Pokok Koloid Siswa Kelas XI MA Darul Huda Ponorogo Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia, Vol. 2 No. 1
Hamalik, O. 2001. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Haryono, D. 2014. Filsafat Matematika. Bandung: Alfabeta
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Konstekstual dalam Pembelajaran Abad 21 . Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013 Cet I Bogor: Ghalia Indonesia
Huda, M. 2015. cooperative Learning. Metode,Teknik, Struktur dan Model Penerapan. Cet IXYogyakarta: Pustaka Pelajar
Indiati, I. 2005. Strategi Pemberian Tugas Pengajuan Soal (Problem Posing) pada Pembelajaran Materi Pokok Gerak Harmonik Sederhana, Kerja dan Energi Tesis. Tidak diterbitkan. Semarang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang
Neill, H. 2010. Trigonometri. Bandung. PT Intan Sejati.
Ponidi., Harini, S., Utama, S., & Siswantining, T. 2011. Matematika untuk SMA dan MA Kelas X . Jakarta: Usaha Nasional.
Rahmawati, A. Profil Kreativitas Siswa SMP dalam Pengajuan Soal Matematika Ditinjau dari Tingkat IQ. Gamatika Vol III No 2.
Rusman. 2012. Model-Model Pembelajarn. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sagala, S. 2010. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Sardiman. 2010. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Septi, D. 2012. Pendekatan Problem Posing dengan Latar Pembelajaran Kooperatif. Gamatika Vol II No 2.
Soedjadi, R. 2000. Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional
Sugiarto, P. 2012. Keefektifan model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Sub Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas X-I SMA Kawung I Surabaya tahun Pelajaran 2011/2012. Makalah ini disajikan dalam Seminar Nasional Pendidikan Matematika Aplikasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Matematika. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Surabaya 05 Mei
Sunardi., Waluyo, S., Sutrisno., & Subagya, H. 2013. Matematika SMA/MA kelas X. Jakarta: Bumi Aksara.
Sutawidjaja, A. 2011. Pembelajaran Matematika. Jakarta: Universitas terbuka
Suyono & Hariyanto. 2014. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Ris Daharya.
Upu, H. 2003. Problem Posing dan Problem Solving. Bandung: Pustaka Ramadhan
Usman, M.1995. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya
Article Metrics
Abstract view : 693 times | PDF view : 105 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Siti Aisyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/