PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN MOBIL MEREK TOYOTA YARIS (STUDI KASUS : P.T. HADJI KALLA MAKASSAR)

M. Ilham Wardana(1*), M. Ikhwan Maulana(2),

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah  biaya promosi yang dikeluarkan oleh P.T. Hadji Kalla Makassar selama tahun 2008 berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat penjualan mobil Toyota Yaris. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif yaitu strategi pemasaran dalam bentuk marketing mix dan analisis kuantitatif yaitu analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Biaya promosi yang dikeluarkan oleh P.T. Hadji Kalla Makassar tidak terlalu berpengaruh terhadap tingkat penjualan mobil Toyota Yaris; (2) Dampak daripada pelaksanaan promosi pemasaran yang dilaksanakan belum terlalu baik sehingga pertumbuhan penjualan mengalami fluktuasi; dan (3) Adanya krisis global yang melanda dunia turut mempengaruhi turunnya penjualan mobil meskipun biaya promosi telah ditingkatkan.

Kata Kunci : Biaya Promosi, Penjualan


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 506 times | PDF view : 203 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.