PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP PADA HOTEL HOTELQU DI KOTA MAKASSAR
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, kuesioner serta studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis secara deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji regresi berganda dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan bauran pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga, Promosi, Karyawan/Orang/Partisipan dan Proses bernilai positif dan signifikan terhadap keputusan menginap konsumen pada hotel Hotelqu di kota Makassar, sedangkan Lokasi dan Sarana fisik secara parsial dan simultan berpengaruh negatif tetapi bernilai signifikan terhadap keputusan menginap konsumen pada hotel Hotelqu di kota Makassar, dan variabel bauran pemasaran yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen menginap pada Hotel HotelQu di Makassar adalah harga (price).
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Konsumen Menginap
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 166 times | PDF view : 434 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.