EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA NEGERI WATANSOPPENG
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi proses pembelajaran bertujuan untuk mengetahui kesesuaian perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, dan penilaian hasil pembelajaran Matematika di SMA Negeri Watansoppeng dengan standar proses. Data yang dikaji dalam penelitian ini bersumber dari guru yang mengajar mata pelajaran Matematika, dan data dari kepala sekolah/wakil kepala sekolah urusan kurikulum mengenai tanggapannya terhadap kondisi pembelajaran Matematika. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, observasi, wawancara, dan studi dokumen. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara induktif. Data dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif yang dikonversikan ke data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perencanaan pembelajaran Matematika di SMA Negeri Watansoppeng dinyatakan memenuhi ukuran penilaian sesuai standar proses, (2) pelaksanaan pembelajaran Matematika di SMA Negeri Watansoppeng dinyatakan memenuhi ukuran penilaian sesuai standar proses, dan (3) penilaian hasil pembelajaran peserta didik pada pembelajaran Matematika di SMA Negeri Watansoppeng dinyatakan memenuhi ukuran penilaian sesuai standar proses.
Keywords
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 1107 times | PDF view : 3890 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Diterbitkan Oleh:
Prodi penelitian dan Evaluasi Pendidikan
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat : Jalan Bonto Langkasa Gunungsari Baru Makassar, 90222 .Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD Indonesia
ISSN: 2460-402X