MOTIVASI KERJA PEGAWAI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI SEKRETARIAT PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TAKALAR

Nurbiah Tahir(1*),

(1) Unismuh Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/ja.v3i2.2423

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi kerja pegawai, tingkat pelayanan publik dan hubungan motivasi kerja pegawai dalam pelayanan publik di Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar.Jenis Penelitian ini menggunakan pendekatankualitatif, dengan metode fenomenologi. Penelitian kualitatif dimaksudkan untuk mengeksplorasi dan memahami makna dari masalah-masalah sosial (Creswell, 2010). Fenomenologi yang dimaksud adalah peneliti berorientasi pada fenomenologis yang menekankan pada aspek subjektif dari tingkah laku manusia dengan melihat realitas sebagai konstruksi sosial, karena realitas juga merupakan hasil berbagi pengalaman berinteraksi antara satu orang dengan orang lain (Irawan, 2006). Hasil penelitian menunjukkan Tingkat motivasi kerja yang diberikan kepada para pegawai di Kantor Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar masih masih perlu ditingkatkan, begitupula dengan pelayanan publik yang masih perlu perbaikan karena terlihat hubunganpositif dengan adanya motivasi kerja dalam pelayanan publik di Sekretariat Pemerintah Daerah kabupaten Takalar.

 

Kata Kunci: Motivasi Kerja, Pelayanan Publik


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 907 times | PDF view : 1484 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Ad'ministrare