KEMAMPUAN PESERTA DIDIK KELAS X DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL KOGNITIF TIPE MENGANALISIS DAN MENGEVALUASI PADA MATA PELAJARAN FISIKA
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v15i1.9409
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, G. 2014. Analisis Kemampuan Literasi Sains dan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS – Higher Order Thinking Skill) Siswa SMA Kelas X di Kota Solok pada Konten Biologi [Skripsi]. Bandung (ID): Universitas Pendidikan Indonesia
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Jayanti, R. D., Romlah, dan Saregar, A. (2016). Efektivitas Pembelajaran Fisika Model Problem Based Learning (PBL) melalui Metode POE terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik. Prosiding Seminar Pendidikan Nasional. 28 Mei 2016. Program Studi Pendidikan Fisika Bandarlampung: 208 -214.
Kemdikbud. 2017. Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS). Jakarta: Kemdikbud
Syah, M. 2003. Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Pers
Uno. H. 2010. Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara Pendidikan Bandung.
Article Metrics
Abstract view : 537 times | PDF view : 153 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License