PENGARUH KETERAMPILAN MEMBUKA PELAJARAN TERHADAP MOTIVASI SISWA DALAM BELAJAR BAHASA INDONESIA SEKOLAH DASAR
(1) Sekolah Dasar Negeri 1 Pakalu 1 Kabupaten Maros
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/est.v2i2.2560
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF_IndonesiaReferences
Abimanyu, Soli. 2008. Pengajaran Mikro. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Hadis, Abdul dan Nurhayati. 2014. Psikologi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Khairani, Makmun. 2014. Psikologi Belajar. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Majid, Abdul. 2010. Strategi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nashar, H. 2004. Peranan Motivasi & Kemampuan Awal. Jakarta: Delia Press.
Nevid, J. 2013. Psychology: Concepts and applications. Belmont, CA: Wadworth.
Rusman. 2011. Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Press.
Sardiman. 2007. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Usman, Moh. Uzer. 2008. Menjadi Guru Professional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Yunia, Meta. 2014. Pengaruh Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran terhadap Motivasi Belajar Siswa SD Negeri Jatibarang Kidul 05 Kabupaten Brebes. Skripsi. Tidak diterbitkan. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Yulianis, Nurma. 2014. Hubungan Keterampilan Membuka dan Menutup Pembelajaran dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 45 Kota Bengkulu. Tesis. Tidak diterbitkan. Bengkulu: Universitas Bengkulu.
Article Metrics
Abstract view : 1910 times | PDF_Indonesia view : 139 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Journal of Educational Science and Technology (EST)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Editorial Office
Journal of Educational Science and Technology
Graduate Program Universitas Negeri Makassar
Jl Bonto Langkasa Gunungsari Baru Makassar, 90222 Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD Ruang 406 Lt 4, Indonesia | |||||
jurnalestunm@gmail.com | est.journal@unm.ac.id | |||||
https://ojs.unm.ac.id/JEST/index | |||||
085299898201 (WA) | |||||
EST Index by: