LEARNING MODELS USING PROBING PROMPTING TECHNIQUES ASSISTED BY BLENDED LEARNING EDMODO TO IMPROVE MATHEMATICAL UNDERSTANDING ABILITY
(1) Universitas PGRI Palembang
(2) Universitas PGRI Palembang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v7i1.8843
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah, Yuli (2014) Pengaruh Teknik Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Pemahaman Konsep dan Keterampilan Berfikir Matematika Siswa Kelas VIII MTsN Jambewangi Selopuro Blitar.
Alfi, Siti. (2015). “Pengaruh Model Pembelajaran Blended. Learning Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa Di SMPN 37. Jakarta repository.uinjkt.ac.id/.../SITI%20ALFI%20SYAHRIN%20-%20FI...
Ambarwati (2015). Penerapan Pembelajaran Matematika Teknik Probing Prompting Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Smp Negeri 4 Tuban, skripsi universitas islam negeri sunan ampel surabaya
Arumsari,D (2010). Pengaruh pendekatan open ended terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa sekolah menengah pertama Skripsi pada Jurusan Matematika FKIP UNSWAGATI. Tidak diterbitkan
Asmin. 2003. Implementasi Pem-belajaran Matematika Realistik dan Kendala yang Muncul di Lapangan. Jurnal Pendi-dikan dan Kebudayaan. No. 44.
Atika, Weny dkk. (2013). Efektivitas Model Pembelajaran Probing-Prompting Ditinjau Dari Pemahaman Konsep Matematis Siswa, Jurnal.Fkip Vol 1, No 4 Pendidikan
Matematika, Universitas Lampung
Bani, A. (2011). Meningkatkan kemampuan pemahaman dan penalaran matematik siswa
sekolah menengah pertama melalui pembelajaran penemuan terbimbing, SPS UPI,
Bandung. UPI:Bandung.
Creswell. (2009). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed Edisi Ketiga. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dahar, R., W. (2011). Teori-teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga
Danaryanti (2016). Penerapan model probing prompting learning Untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa smp , EDU-MAT Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lambung Mangkurat, Volume 4, Nomor 1, April 2016, hlm 8 - 14
Depdiknas. (2007). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No.22 Tahun 2007 Tentang Standar Isi. Jakarta: BNSP.
Eka, Fauziyah. (2014) Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Melalui
Pendekatan Open-Ended Bagi Siswa Kelas Viii Semester Genap Smp Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun 2013/2014. Http://Eprints.Ums.Ac.Id/32974/21/9%20naskah%20publikasi.Pdf
Ferdianto, F dan Ghanny. (2014). Meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa Melalui problem posing. Jurnal Euclid, ISSN 2355-17101, vol.1, No.1, pp. 1-59 ©Prodi Pendidikan Matematika Unswagati Cirebon
Garrison, D. R., & Vaughan, N. D., 2008. Blended Learning in Higher Education : Framework, principles and guidelines. San Fransisco: Josey-Bass
Indah Cahyani, Nur. (2010) Skripsi : Keefektifan penerapan teknik probing prompting dalam pemahaman siswa pada materi pelajaran al-Islam di SMP Muhammadiyah 2 Taman Sepanjang. Surabaya :UINSA.
Kesumawati, Nila. (2010). Peningkatan Kemampuan Pemahaman, Pemecahan Masalah, dan Disposisi Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Matematika Realistik Indonesia. Disertasi Pendidikan Matematika SPS UPI.
Kurniawan, Eko (2012). Mathematical Thinking. Tersedia: eko-kurniawan-prasetio.blogspot.com. diakses 4 oktober 2016.
Muhsin, dkk. (2013). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Dan Pemecahan Masalah
Matematis Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Kontekstual. Jurnal Peluang, Volume 2, Nomor 1, ISSN: 2302-5158 13. Magister Pendidikan Matematika Program Pascasarjana Unsyiah Banda Aceh
Ningsih, P. R. (2012). Penerapan metode realistic mathematics education (RME) pada pokok bahasan perbandingan senilai dan berbalik nilai di Kelas VII E SMP Ipiems Surabaya. Gamatika, 3(2).
Ningsih, Yunika & Jayanti, J. (1). Hasil Belajar Mahasiswa Melalui Penerapan Model Blended Learning Pada Mata Kuliah Persamaan Diferensial. Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, 2(1), 1-11. Retrieved from http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jpmrafa/article/view/1237
Sari, V. T. A. (2012). Pengaruh Pembelajaran Reciprocal, Kooperatif tipe NHT, dan Langsung terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Sigma Didaktika, Vol. 1 No. 1 Tahun 2012. 20-32
Sudjana, Nana. 2011. Penilaian Proses Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda karya
Suhendar, Agus. 2012. Penerapan Teknik Pembelajaran Pro-bing Prompting dalam Meningkatkan Kemampuan Pe-mahaman Konsep Matematis Siswa SMA. Skripsi pada Jurusan Pendidikan Mate-matika UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
Suherman, E. 2008. Belajar dan Pembelajaran Matematika. Bandung: Tidak diterbitkan.
Nila, K. (2008). Pemahaman konsep matematik dalam pembelajaran matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta.
Yuriska, Mayasari dkk (2014). Penerapan teknik probing-prompting dalam Pembelajaran matematika siswa kelas viii Mtsn lubuk buaya padang Vol. 3 No. 1 (2014) Jurnal Pendidikan Matematika : Part 2 Hal 56-61 FMIPA UNP
National Council of Teachers of Mathematics. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
Oktavia, ayu. (2016). Analisis kesulitan mahasiswa dalam menyelesaikan Persamaan differensial tingkat satu. Jurnal : epints.ums.c.id
Ruseffendi. (2005). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito
Article Metrics
Abstract view : 1012 times | PDF view : 141 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Rahmawati Rahmawati, Jayanti Jayanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/