STUDENT MATHEMATIC DAYA AFTER LEARNING CONTEXTUAL BASED COOPERATIVE
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v1i2.3574
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asdar, 2007. Keefektifan Pendekatan Open Ended Problem dalam Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika pada Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 3 Makassar. Laporan Penelitian Dosen Muda tidak diterbitkan. Makassar: FMIPA UNM
Depdiknas. 2006. Model Penilaian Kelas SMP & MTs. Jakarta: Pusat Kurikulum, Balitbang.
Johnson, Elaine B. 2002. Contextual Teaching & Learning Menjadikan Kegiatan Belajar-Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna. Terjemahan oleh Ibnu Setiawan 2007. Bandung: Mizan Learning Center.
Lie, Anita. 1999. Metode Pembelajaran Gotong Royong. Surabaya: CV. Citra Media.
Ma’rufi. 2008. Pengajuan dan Pemecahan Masalah dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Kooperatif di Sekolah Menengah Pertama. Tesis tidak diterbitkan. Makassar. PPs UNM.
Muchith, Saekhan. 2008. Pembelajran Kontekstual. Semarang: RaSaIL Media Group.
Mumun Syaban. 2008. Menumbuhkembangkan Daya Matematis Siswa. Online (http://www.educare.e-fkipunla.net). Diakses 20 Oktober 2008.
Poppy, R. Yaniwati. 2002. Pembelajaran dengan Pendekatan Open Ended dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa dalam Jurnal Matematika. Prosiding Konferensi Nasional Matematika Bagian I (hlm 538-543): Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
Putu Suharta, I Gusti. 2007. Pembelajaran Matematika Realistik (RME). Artikel. Online (http://www.duniaguru,com/). Diakses 18 November tahun 2008
Ratumanan, Tanwey Gerson. 2004. Belajar Dan Pembelajaran. Surabaya : UNESA
Sanjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana
Soedjadi, R. 2001. Pembelajaran Matematika Berjiwa RME (suatu pemikiran rintisan kearah upaya baru). Makalah disampaikan pada seminar Nasional di FMIPA UNESA
Suherman. H, Erman. Dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Universitas Pendidikan Indonesia: JICA.
Suryabrata, Sumardi. 2006. Metodologi Penelitian. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Suyono, 1996. Penjajakan Profil Kebutuhan Profesional Guru SD. Hasil Penelitian. Malang.
The Liang Gie. 1999. Filsafat Matematika. Yogyakarta: Pusat Belajar Sumber Berguna
Article Metrics
Abstract view : 345 times | PDF view : 170 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Rusli Umar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/