THE PROFILE OF THINKING IN SOLVING ALGEBRA BASED ON SOLO TAXONOMY VIEWED FROM THE LEVEL OF SELF-EFFICACY AT STUDENTS OF SMP AL-AZHAR PALU
(1) SMP Al Azhar Palu
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v1i2.3560
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asikin, muhammad. 2003. Pengembangan Item Tes dan Interpretasi Respon Mahasiswa dalam Pembelajaran Geometri Analit berpandu pada Taksonomi Solo. Semarang: FMIPA Universitas Negeri Semarang.
Bandura. 1997. Self-efficacy: Toward a Unifying Theory of Behavioral Change. Stanford University.
Biggs, John.1982. Solo Taxonomy. http://www.johnbiggs.com.au/academic/solo-taxonomy/. Diakses pada tanggal 30 Juli 2013.
Hafizridhoni, Muhammd. 2013. Matematika Sekolah. http://muhammadhafizridhoni wordpress.com/matematika-sekolah html.logspot.com/. Diakses pada tanggal 25 Oktober 2013.
Hwang, et al. (2007). Multiple Representation Skills and Creativity Effects on Mathematical Problem Solving using a Multimedia Whiteboard System.Educational Technology & Society, Vol 10 No 2, pp. 191-212.
Innamawaddah, 2013. Berpikir dan Prosesnya. http://innamawaddah.blogspot.com/2013/05/definisi-berpikir-kreatif.html. Diakses pada tanggal 15 Agustus 2013.
Lim Hooi Lian, Wun Thiam Yew & Noraini Idris. 2010. Superitem Test; An Alternative Assesment Tool to Assess Students Algebraic Solving Ability. Malaysia: Sains University.
Manfaat, Budi. 2010. Membumikan Matematika dari Kampus ke Kampung. Jakarta: Buku kita.
Major, FT. 2005. Inductive-Deductive Structure. http:/educ2.hku.hk/. Download: 9 Maret 2014.
Mutmainnah, 2013. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Garis Lurus ditinjau dari Kriteria Watson dan Objek Kajian Matematika di SMP Negeri 20 Makassar. Tesis tidak diterbitkan. Makassar: Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.
Ormrod. 2008. Usage and Applications of Self-Efficacy. http://sbluman2.blogspot.com/p/usage-and-applications-of-self-efficacy_17.html. University of North Alabama's Master's in Nursing Education program. Diakses pada tanggal 27 Oktober 2013.
Ostad, S.A. Memahami dan Menangani Bilangan. [Online].Tersedia : http://www.idp-europe.org/indonesia/buku-inklusi/pdf/13Memahami_dan_Menangani_Bilangan.pdf di akses pada Maret 2014.
Pratama, Sahar. 2013. Efikasi Diri. dalam Pembelajaran Matematika. http://saharpratama.blogspot.com/2013/02/efikasi-diri-self-efficacy.html. Diakses pada tanggal 12 Juli 2013.
Regina M. Panasuk & Matthew L. Beyranevand. 2010. Algebra Student’s Ability to Recognize Multiple Representations and Achievment. Massachusetts Lowell University.
Sabandar, Joshua. 2008. Thinking Classroom ; Dalam Pembelajaran Matematika Sekolah. Bandung : Universitas Pendidikan Indonesia.
Suriasumantri, Jujun. 1982. Filsafat Ilmu sebuah Pengantar Populer. Bogor: Pustaka Sinar Harapan.
Syukriani, Andi. 2009. Model Struktural Dalam Menilai Hubungan Antara Faktor Internal Dan Eksternal Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri Di Kota Makassar. Tesis tidak diterbitkan. Makassar: Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.
Tonga, Orgenes. 2013. Pembelajaran Matematika Sekolah. http://orgenestonga.blogspot.com/2013/02/pembelajaran-matematika sekolah_2103.html. Diakses pada tanggal 25 Oktober 2013.
Article Metrics
Abstract view : 460 times | PDF view : 123 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Rio Fabrika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/