ANALISIS TINGKAT PENERIMAAN MAHASISWA PENDIDIKAN TEKNOLOGI PERTANIAN TERHADAP KELASE MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

Andi Sukainah(1*), Reski Praja Putra(2),

(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/ijes.v22i1.9349

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis penerapan dan tingkat penerimaan mahasiswa PTP terhadap Kelase, serta korelasi dan linieritas variabel dalam metode Technology Accepted Model (TAM). Hasil menunjukkan tingkat persepsi penerimaan mahasiswa PTP sangat tinggi, yaitu antara 72.25-94.24%. Tingkat penerimaan mahasiswa PTP dipengaruhi oleh variabel persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kebermanfaatan. Variabel Technology Acceptance Model (TAM) memiliki korelasi yang signifikan. Pengaruh variabel persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kebermanfaatan terhadap penerimaan, yaitu 60%. Model persamaan regresi yang dihasilkan memperlihatkan variabel persepsi kemudahan penggunaan (x1) dan persepsi kebermanfaatan (x2) bernilai positif. Hubungan linieritas dari ketiga variabel tersebut menunjukkan bahwa semakin baik persepsi kemudahan penggunaan dan semakin tinggi persepsi kebermanfaatan aplikasi Kelase, maka penerimaan mahasiswa di Program Studi PTP akan semakin meningkat.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 460 times | PDF view : 92 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Indonesian Journal of Educational Studies



Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.