PENGARUH METODE SUGESTOPEDIA DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMA
(1) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar
(2) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar
(3) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/indonesia.v1i1.12392
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bursan, Ilham Zulhidayat. 2013. Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Bulukumba Kabupaten Bulukumba Melalui Strategi Pembelajaran Sugestopedia. Jurnal Pena, 1 (1): 94-105.
Rahayu, Sri Utami. 2014. Penungkatan Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas X Program Ilmu Bahasa-Bahasa (IBB) SMA Negeri 1 Gondanglegi Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2013/2014 dengan Menggunakan Metode Sugestopedia. NOSI, 2 (5): 96-102.
Semi, Atar. 2007. Dasar-dasar Keterampilan Menulis. Bandung: Angkasa.
Simaremare, Rumasi. 2010. Problematik Bahan Ajar dalam Pembelajaran Sastra yang Berorientasi Pada Respons Pembaca. Diakses dari Internet, Februari 2019, http://Digilib.Unimed.ac.id/Eprint/ 459.
Article Metrics
Abstract view : 424 times | PDF view : 42 timesCopyright (c) 2020 Nur Asmayani Tamsir
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) and Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya (PPJB-SIP).Email: jurnal.indonesia@unm.ac.id
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License