Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terinternalisasi Ayat-Ayat Al-Qur’an terhadap Karakter Islami dan Pemahaman Konsep Kimia Peserta Didik
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v3i1.11686
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dwisuyanti, R. 2010. Strategi Pembelajaran Kimia. Edisi Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Jauhar, M. 2015. Implementasi Paikem dari Behavioristik Sampai Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustakarya.
Jaya, I. M., Sadia, I. W., & Arnyana, I. B. P. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi Bermuatan Pendidikan Karakter dengan Setting Guided Inquiry untuk meningkatkan karakter dan hasil belajar peserta didik SMP. e-journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 4, 1-12.
Koesoema, D. 2007. Pendidikan Karakter: Strategi Mendidik Anak di Zaman Global. Jakarta: Grasindo.
Marthafera, P. 2017. Deskripsi Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Laju Reaksi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Untan Pontianak.
Marzuki. 2014. Pendidikan Karakter Islam, Yogyakarta: Amzah.
Nurdin, M. 2014. Pendidikan Anti Korupsi; Strategi Internalisasi Nilai-nilai Islami dalam Menumbuhkan Kesadaran Antikorupsi di Sekolah. Yogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Safrijal. 2015. Model Pembelajaran Inkuiri Terinternalisasi Ayat-Ayat Al-Qur’an Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Larutan Penyangga Dan Karakter Islami Peserta didik. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 3(1), 195-206.
Situmorang, R. 2014. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Type STAD dengan Menggunakan LKD untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Peserta didik di Kelas VII SMP Negeri 4 Percut Sei Tuan. Jurnal Suluh Pendidikan FKIP-UHN, 1(1), 64-72.
Article Metrics
Abstract view : 281 times | PDF view : 12 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.